Friday, October 5, 2018

7 Drama Korea Bertema Law & Crime Favoritkuu

Drama serial Korea memamng menjadi primadona bagi penggemar di seluruh dunia. Jangan salah kalau drakor hanya ada genre romantis, ada pula genre law & crime yang seru untuk diikuti. Biasanya genre hukum dan kriminalitas ini memiliki kisah yang berkutat pada para jaksa dan pengacara yang saling bergelut memenangkan kasus di pengadilan.

Tanpa dibumbui romansa, berikut drama korea bertema law & crime yang wajib banget ditonton untuk mengisi waktu luang. Dijamin bikin gregetan dan penasaran sepanjang episodenya loh.

1. Secret Forest 


Drama Secret Forest tayang di tvN sejak 10 Juni 2017, tiap Sabtu dan Minggu. Kisahnya berkutat di sekitar para jaksa penuntut umum di sebuah Pengadilan Tinggi. Sebagai jaksa penuntut, Hwang Shi-mok (Cho Seung-woo) merupakan salah satu sosok yang bersih dari korupsi dan menjunjung tinggi keadilan. Uang bukanlah hal penting baginya, meskipun kadang ia merasa kesepian. 


Dia menjadi jaksa penuntut yang sukses sebagai karena sikap dingin dan minim emosi akibat operasi otak yang ia jalani ketika masih di kanak-kanak. Suatu hari dia pun bertemu letnan polisi Han Yeo-jin (Bae Doo-na) di lokasi kriminal pembunuhan. Keduanya lalu bekerja sama untuk memecahkan kasus-kasus pembunuhan dan kasus korupsi yang terjadi di kantor kejaksaan. Kalau kamu menyukai cerita menyangkut hukum dan misteri, Secret Forest sepanjang 16 episode ini tak boleh dilewatkan! Akan ada twist yang siap mengguncangmu di akhir episode. 

2. Whisper


Drama ini mengisahkan tentang Shin Young Jae yang diperankan oleh Lee Bo Young yang merupakan seorang detektif wanita berkarisma dan Lee Dong-Joon yang diperankan oleh Lee Sang Yoon merupakan hakim yang bijaksana dan jujur. Mereka berdua bekerja sama dalam mengungkap koropsi di firma Taebak, yang merupakan salah satu firma hukum terbesar di Korea Selatan.

Melawan orang yang memiliki kekuatan besar di Korea Selatan nampaknya memang tidak mudah. Dong Joon dan Young Jae mengalami jatuh bangun dalam menguak kasus kriminal di Korea Selatan.

3. Witch's Court


Mengisahkan tentang seorang bernama Ma Yi-Deum (Jung Rye-won) yang telah bekerja sebagai jaksa penuntut selama 7 tahun. Ma Yi Deum menjadi seorang jaksa karena ingin menguak kasus ibunya yang hilang beberapa tahun lalu. Memiliki mental yang ekstrim, Ma Yi Deum terkadang menggunakan metode tak biasa dan melakukan apa saja untuk memenangkan kasus.

Ma Yi Deum yang berusaha keras untuk menguak kasus yang menimpa sang ibu. Dibantu oleh jaksa Yeo Jin-Wook (Yoon Hyun-Min), kasus demi kasus mulai terbongkar. Seperti apa lanjutan ceritanya, penasaran? Langsung tonton yuk!

4. Suspicious Partner


Drama yang sempat heboh dengan kisah cinta No Ji Wook dan Eun Bong Hee ini merupakan drama yang berfokus pada hukum di Korea Selatan. Diperankan oleh Ji Chang-Wook dan Nam Ji-Hyun, Suspicious Partner memberikan gambaran tentang kehidupan seorang jaksa dan pengacara di Korea Selatan.

Serial ini juga memberikan inspirasi tentang berkorban demi membela kebenaran dan keadilan. Sosok Nam Ji Hyun dikenal sebagai pengacara yang tidak kenal lelah menguak kasus secara maksimal.

5. Nothing to Lose


Drama yang mulai tayang pada 22 November 2017 ini berfokus pada kasus hukum yaitu sosok hakim yang bernama Lee Jung-Joo yang diperankan oleh Park Eun-Bin. Jung Joo memiliki semangat berapi-api dan dikenal sebagai seseorang yang tidak mampu menahan amarahnya di depan terdakwa.

Selain kisah Jung Joo yang dramatis sebagai hakim, hakim Sa Ui-Hyun yang diperankan oleh Yeon Woo-Jin adalah seorang majelis hakim yang memiliki sifat baik serta dapat menangani hukum dengan bijaksana. Bagaimana keduanya dapat memecahkan kasus besar di Korea Selatan?

6. Remember: War of The Son


Remember berkisah seputar  Seo Jin Woo (Yoo Seung-ho) yang harus membela keluarga satu-satunya yaitu ayahnya. Yoo Seung Ho berperan sebagai pengacara yang membela ayahnya karena dituduh kasus pemerkosaan dan semakin rumit ketika ayahnya mengidap Alzhaimer. Beradu akting dengan artis cantik Park Min Young sebagai partnernya di pengadilan, Yoo Seung Ho memerankan dengan apik serta mampu menguras air mata. 

7. Defendant


Drama Defendant ini  mengisahkan mengenai seorang jaksa yang bekerja di kantor kejaksaan Seoul Central District bernama Park Jung Woo (Ji Sung). Suatu ketika sebuah kejadian mengantarkan dirinya berada di sebuah penjara kala ia terbangun. Jung Woo tak mengetahui ia bisa berada di tempat itu bahkan ia tidak dapat mengingat kejadian sebelnya yang membuat dirinya bisa berada di penjara. Ia dituduh sebagai pembunuh istrinya.

Jaksa Park Jung Woo yang dulunya merupakan jaksa ahli sekaligus Kepala Unit Investigasi Kejahatan Kekerasan kini menjadi terdakwa. Ia berusaha membersihkan namanya dan menuntut sosok dibalik ini semua, yaitu Cha Min-ho. Dapatkah ia menegakkan keadilan dan hidup dengan damai bersama putrinya? Drama ini sungguh tidak bisa ditebak dan seru sekali. Wajib ditonton bagi kamu yang suka cerita yang menegangkan.

Oiya ada satu lagi yang wajib banget judulnya Signal. Tapi saya malas nulis sinopsisnyaa. Pokoknya bagus banget langsung tonton aja. 

No comments:

Post a Comment