Sunday, March 13, 2016

Drama Korea Favoritku 2014


I made list in kaleidoscope style, sorted and grouped by year. 


It's Okay It's Love

Courtesy dramabeans
Cerita cinta antara dokter dan pasiennya, Jang Jae Yeol (Zo In Sung) adalah seorang penulis misteri terkenal, dibalik kelebihan yang ia miliki, ia adalah orang yang sombong dan menderita gangguan Obesif Komplusif, dengan Hae Soo seorang psikiater senior di sebuah RS.


Ngeliatin apa Om? xD | screen captured
Suatu hari Hae Soo harus menggantikan seniornya untuk tampil interview langsung di TV bersama penulis Jae Yeol. Pertemuan itu ternyata bukan pertemuan satu-satunya. Jae Yeol terpaksa pindah ke rumah kost miliknya yang dihuni Hae Soo, seniornya, dan Soo Kwang. Typically korean drama, meet-love-hate-love-happy-end. Yang bikin drama ini spesial itu mereka sama-sama menderita penyakit psikologis gitu jadi dengan saling mencintai mereka bisa saling menyembuhkan (seperti judulnya, gapapa kok, kita saling cinta). Hal yang paling bikin ngakak nih syndromnya Soo Kwang (Lee Kwang Soo) kayak kagak ada nama lain yang bisa dipakai ya. Dan kalau mau nonton harus 17+ yaa, banyak adegan dan percakapan yang kurang senonoh hihi.

Hi School: Love On


Courtesy breathlesssurvival
Lee Seul Bi adalah malaikat yang terpaksa menjelma menjadi seorang manusia, karena dia telah menyelamatkan nyawa seseorang cowok sekolahan bernama Shin Woo Hyun yang jatuh dari atap sekolahnya. Mungkin karena Lee Seul Bi ini jatuh cinta pada pandangan pertama. Setelah menjadi manusia, Seul Bi juga harus tinggal bersama Woo Hyun dan sang nenek karena ia tidak bisa kembali ke wujud malaikat seperti sediakala. Seul Bi terus menerus mencari cara agar bisa kembali lagi ke asalnya semula sebagai seorang malaikat.

Courtesy dramafever
Sebuah drama sekolahan yang bergenre fantasi. Yakali ada malaikat masuk sekolah, nyelametin nyawanya orang lagi-,- Bagus kok, meski akting pemerannya pada kaku tapi worth it banget ditonton buat kamu yang cari tontonan ringan. Woo Hyun bisa bikin kamu jatuh cinta ;D

You're All Surrounded

pantip.com 
Crime indeed! >< Menceritakan tentang sekelompok team detektif, P4 (jadi kaya F4 gitu), mereka adalah detektif pemula (baru dilantik) yang berusaha memecahkan kasus yang sedang terjadi. Nowadays.
Courtesy dramabeans

Adalah Eun Dae-gu (Lee Seung-gi), Eo Soo-sun (Go Ara, satu-satunya polwan), Park Tae-il (Ahn Jae-hyun) dan Ji Gook (Park Jung-min) anggota P4 ini, dipimpin oleh Seo Pan Seok, detektif senior pemarah, mereka bertugas untuk memberantas kejahatan di wilayah Gangnam dengan segala keterbatasan mereka xD

Doctor Stranger

dramabeans
Park Hoon (Lee Jong-suk) dan ayahnya Park Cheol (Kim Sang-joong) ditipu dan dikirim ke Korea Utara. Di Korut, Park Hoon dilatih untuk menjadi seorang dokter oleh ayahnya yang sudah menjadi dokter handal. Ia kemudian seorang ahli bedah toraks yang jenius. Dia jatuh cinta dengan Song Jae-hee (Jin Se-yeon) teman SMA-nya. Suatu hari Ayah Park Hoon meninggal dan Park Hoon diburu orang Korut, ia berusaha melarikan diri ke Korea Selatan dengan Jae-hee. Namun ketika hendak menggajak Jae-hee, Park Hoon kehilangan kontak dengan Jae-hee. Park Hoon kemudian memutuskan untuk melarikan diri ke Korea Selatan sendiri, sambil mencari Jae-hee.

Finding the first love. | Courtesy dramarecap
Di Korea Selatan, Park Hoon mulai bekerja sebagai dokter di sebuah rumah sakit ternama yaitu Myungwoo University Hospital. Namun di rumah sakit itu, Park Hoon di dipandang sebelah mata karena dia dari Korut dan  layaknya orang asing (stranger). Di RS itu, ia menemukan seorang gadis yang terlihat persis seperti Jae-hee, yaitu Dokter Han Seung-hee, yang mengaku tidak mengenal Park Hoon. Namun tampaknya Seung-hee terlibat dalam sebuah misi rahasia dengan seorang pria yang membenci Park Hoon untuk kembali ke Korea Utara. 

Three Days

Tatapan sendu | jyj3.net
Berkisah tentang seorang pengawal kepresidenan, Han Tae kyung (Park Yoochun) yang sangat loyal. Suatu hari Sang Presiden melakukan perjalanan ke villa untuk menikmati liburannya. Sesampainya di sana terjadilah kejadian misterius yaitu terdengar 3 kali Suara tembakan di Villa Presiden dan sang presiden yang sedang memancing pun hilang entah kemana. Han Tae kyung, ditugaskan untuk menemukan Presiden dalam kurun waktu yang singkat, yup betul, tiga hari saja.

Dibantu sang polwan 
Drama ini worth it banget buat kamu yang suka tentang teka-teki. Drama yang berat dan butuh mikir. Tapi aking Mas Yoochun ini keren banget deh. Actionnya nendang! Seperti judulnya, drama ini padet banget. Bayangkan aja, 3 hari dalam 20 episode. Keren kan? ;) Fyi, Mas Yoochun ini aktor favoritku nomer satu dan satu satunyaaaa ughh!

Master's Sun


Courtesy dramabeans
Tae Gong Sil (Gong Hyo Jin, yang meranin di It's Okay It's Love juga) seorang wanita yang memiliki kemampuan dapat melihat hantu. Kemampuannya tersebut ternyata membuath hidup Tae Gong Sil tidak tenang karena selalu di ganggu/didatangi oleh arwah yang penasaran dan meminta bantuan kepadanya. Saking stressnya gara-gara tuh hantu, dia sering disebut sebagai orang gila di kompleks rumahnya. Kemudian ia bertemu Tae Yang (So Ji Sub) yang mengubah hidupnya. Hantu-hantu itu akan musnah bila Gong Sil memegang Tae Yang.

Nempel aja terus Mbak | hancinema.net
Horror inside? Yup, a bit. Tapi tenang aja, hantunya imut-imut kok meski kadang backsoundnya ngagetin. Suka banget sama penyelesaian masalah tiap-tiap hantu yang enggak monoton. Worh to watch! 

Angel Eyes


Yoon Soo-wan (Ku Hye-sun) dan Park Dong-joo (Lee Sang-yoon) yang saling mencintai di masa muda dipaksa untuk berpisah karena Dong Joo harus ke Amerika. Soo-wan, yang tadinya buta, akhirnya mengalami sebuah operasi transplantasi mata. Dua belas tahun kemudian, Soo-wan yang sekarang bekerja sebagai pekerja penyelamatan darurat 119, sedangkan Dong-joo adalah seorang dokter ahli bedah. Mereka bertemu lagi, tapi menyadari bahwa Soo-wan sudah mempunyai tunangan, Dong Joo urung memberi tahu cinta pertamanya itu.


Aku pernah mengulas drama ini lebih dalam di sini. Siap-siap tissue buat nonton yaa. Drama keren ini berjalan dengan keren sebanyak lembaran tissue yang kamu habiskan (ngomong apa sih-,-) tapi beneran lo. Aku padahal sebelum nonton sudah bertekad "gak boleh nangis gak boleh nangis" gitu.
God Gift: 14 Days


Sebuah drama dengan jalan cerita yang antimainstream. Kim Soo Hyun (Lee Bo Young) adalah seorang ibu yang melakukan perjalanan ke masa lalu untuk menyelamatkan anaknya, saat dimana anaknya, Han Byul Sa (Kim Yoo Bin) hidup kembali. Dia diberi hadiah oleh Tuhan selama 14 hari untuk memecahkan misteri siapakah pembunuh anaknya. 

hancinema
Sementara itu, Ki Dong Chan (Cho Seung Woo) adalah seorang detektif swasta yang membantu dia ketika dia pergi ke masa lalu. Dibantu oleh Hyun Woo Jin (Jung Gyu Woon) yang merupakan cinta pertama si ibu, seorang detektif senior dari divisi kejahatan kekerasan. Pembunuh anaknya itu tak terduga banget deh. Gregetan banget di episode terakhir. Epic!

My Love From The Star


The last but not the least, the best, definitely. Do Min Joon (Kim Soo Hyun) adalah alien yang memiliki penampilan sempurna dan kemampuan super yang sudah hidup ratusan tahun di bumi karena terdampar pada saat dinasti Joseon, dengan wajah tak pernah menua. Di tahun 2014 dia menjadi profesor universitas. Dia bertemu dengan aktris papan atas Cheon Song Yi (Jeon Ji Hyun) yang menjadi mahasiswinya dan berulah di kelasnya. 


Tak hanya itu, Song Yi baru saja pindah di sebelah apartemen Min Joon, yang membuat hubungan keduanya semakin dekat. Do Min Joon selalu menyelamatkan Song Yi saat dia dalam bahaya. Dan itu membuat kemampuan supernya berangsur-angsur hilang, bahkan dia sendiri bisa mati. Pokoknya ini drama mau diulang lagi diulang lagi tetep keren dan bikin seneng hehehe. 


Ugh, akhirnya selesai juga list kali ini. Sekadar memberi rekomendasi untuk menghilangkan penat. Ciao! ^^




Related post: 



Kata kunci:
Drama Korea favorit gue 2014
Drama Korea terkeren
Drama Korea favoritku 2014
Drama Korea paling bagus 2014
Rekomendasi drama korea bagus 2014
Rekomendasi drakor bagus menurut gue
Drakor favoritku
My favorite korean drama all time

5 comments:

  1. Wiih rekomendasinya oke banget ;;)

    ReplyDelete
  2. Selalu suka mantengin blog aida. Tulisannya cakep banget!

    ReplyDelete
    Replies
    1. Halo Sia Lee. Gini-gini kalo cowok bakal ada yg pake Jiho nggak ya? Hahaha. Thankyouu

      Delete