Sunday, March 6, 2016

Drama Korea Favoritku 2015

Ambil dari favim.com
Membicarakan drama korea nih ya, tidak ada habisnya deh. Emang dari aku-nya suka nonton-nonton sesuatu disela kesibukan, didukung teman-teman aku di SMA juga tidak ada yang tidak suka sama drama hahaha. Rasanya kalau tidak atau belum menonton yang lagi booming itu kurang update banget. Jadi, apapun drama yang ada di list itu murni sesuai apa yang aku suka dan itu adalah drama tahun 2015 entah baru tayang tahun 2015 atau bahkan berakhir saat 2015. Okay?

Pinochio 
Dal Po-ah~ Tenang, dia bakal potong kok:p
The best, huh? Di episode pertama aja sudah nangis nggak karuan, sedih banget. Tapi tenang, cuma episode awal aja yang sedih selebihnya kocak dan seru karena awal episode itu menceritakan hancurnya keluaga Dal Po. Pinochio ini drama yang latarnya dunia broadcasting especially reporter. Jadi, bagaimana bila seorang wartawan yang punya sindrom gak-jujur-cegukan?



Ayahnya In Ha, adiknya Dal Po, Dal Peng :D |
ambil dari dramabeans.com
Seorang wartawan pastinya bertugas untuk mencari fakta atau informasi yang bertujuan menacri sebuah kebenaran untuk dipaparkan. Menariknya, ialah Choi In Ha ternyata memiliki kelainan yang unik yaitu "Sindrom Pinocchio" yang mana jika ia bebohong maka ia akan mengalami cegukan yang keras.

Ambil dari smeaker.com
Lain halnya dengan Choi Dal Po (Lee Jong Suk), paman jadi-jadian Choi In Ha yang merupakan wartawan baru yang belum berpengalaman. Mekipun sangat tampan namun cowok satu ini sangat buruk dalam hal berpenampilan. Tak heran jika Choi Dal Po banyak diremehkan orang lain mekipun sebenarnya dia adalah orang yang sangat pandai berbicara. ;) Di sini Dal Po juga bakalan membalaskan dendam keluarganya yang hancur gara-gara wartawan yang asal ceplos aja. Siapkan tissue di episode awal, ya!


Time We Were Not In Love

Ambil dari wowkeren.com
Oh Ha-Na (Ha Ji-Won) dan Choi Won (Lee Jin-Wook) sama-sama berusia 34 tahun. Mereka telah berteman selama 17 tahun. Oh Ha-Na saat ini adalah seorang wanita karir dengan kepribadian yang percaya diri dan profesional. Sedangkan sahabatnya, Choi Won bekerja sebagai asisten pengurus keuangan untuk perusahaan penerbangan, seperti pramugara gitu. Dia selalu membantu Oh Ha-Na kapanpun dia masuk ke dalam kesulitan dan selalu berada di samping Ha-Na. Mereka saat SMA pernah janji untuk tak saling suka, tapi, Akan Oh Ha-Na dan Choi Won janji itu berlanjut saat mereka semakin beranjak dewasa?

Ambil dari kdramaendings
Manis sekaligus hangat. Semua dari drama ini tuh lovable banget. Dari sahabat jadi cinta. Villiannya juga nggak jahat-jahat amat. Satu aja yang ganjel, adegan mereka SMA hehe. Kenapa nggak nyari pemain muda aja sih? -,- tapi seluruhnya bagus. 


Healer
Ambil dari dramafever.com
Sebelumnya, aku mengulas drama Healer di postinganku ini. Mungkin banyak juga yang mengira kalau drama ini nyambung sama game Clash of Clans gara-gara judulnya tapi itu salah banget! Healer itu bukan penyembuh seperti itu. Healer adalah sebuah code name untuk pesuruh gelap undercover yang sudah terkenal di kancah politik maupun para gangster ternama. So good to be true banget nih mas Healer-nya. 
Ambil dari kpopfighting.com
Sinopsis dari viki begini: Apa yang bisa peristiwa yang terjadi puluhan tahun silam yang ada hubungannya dengan tiga orang yang tampaknya tidak berhubungan? Kim Moon Ho (Yoo Ji Tae) adalah seorang reporter siaran yang populer untuk sebuah berita utama. Shin Chae Young (Park Min Young) adalah seorang reporter untuk situs website tabloid online. Dan Seo Jung Hoo (Ji Chang Wook) adalah seorang pesuruh misterius yang dikenal dengan nama Healer. Mereka harus bersatu untuk mengungkap misteri puluhan tahun silam yang seakan tertutupi oleh orang yang berkuasa (atau setidaknya ingin berkuasa) dan mengetahui itulah yang menyebabkan ayah dan ibu mereka meninggal. Dibantu oleh seorang Ahjumma hacker, inilah kehidupan seorang Healer ;)

Healer lagi nyamar | ambil dari toweringdragons

She Was Pretty


Ambil dari rvnski
Apa sih definisi cantik itu? Seseorang yang cantik di dalam pasti cantik juga di luar. Eh tapi kok judulnya begitu? Tahu sendiri ya, di Korea sana cantik adalah sesuatu yang sepertinya wajib, deh. Drama ini intinya ada cewek namanya Hye Jin dulu pas SD itu cantik banget, terus disukai sama sahabatnya yang gendut Sung Joon terus mereka berpisah karena Sung Joon harus ke luar negeri. Setelah sekian lama, Sung Joon ini balik ke Korea dan menghubungi Hye Jin untuk bertemu. Tapi Hye Jin telah berubah (mungkin karena dia kurang dandan dan sedikit dapet gen dari ayahnya yang bikin wajahnya merah-merah), masih cantik kok, cuma di cerita dia nggak pede. Lalu dia nyuruh sahabatnya, Ha Ri buat pura-pura jadi Hye Jin dan dekat dengan Sung Joon yang sekarang tinggi tampan.


Drama ini itu seru dan lucu. Meski banyak teman-teman yang ogah nonton drama ini karena pemainnya kurang cakep, Hye Jin ini di episode berapa gitu udah jadi lebih oke kok, rambutnya udah lurus dan udah mau pakai make-up. 



Reply 1988
100000000% ......
Kalau kamu suka sesuatu yang berbau period, drama ini wajib lho buat kamu. Bersetting Ssangmundong tahun 1988 menceritakan 5 orang sahabat di kompleks itu (hanya Deok Sun yang cewek). Drama keluarga yang benar-benar hangat. Juga akan ada tebak-tebak-an siapakah suaminya Deok Sun nanti? Ini merupakan sekuel Reply 1997 dan 1994 yang sukses juga. Untuk soal keluarga, Reply 1988 paling unggul.


Falling For Innocence

Ambil dari blog.viki.com
Dulu, papanya Min-Ho (Jung Kyoung-Ho) menjalankan sebuah perusahaan besar, tetapi papanya kemudian meninggal lalu pamannya mengambil alih perusahaan, karena Min Ho terlalu kecil untuk mewarisi. Karena itu, Min-Ho tumbuh menjadi investor yang terkenal di dunia. Ayah Min-Ho menularkan penyakitnya kepada Min-Ho yaitu kelainan jantung. Saat dalam misi pembalasan dendam kepada sang paman, Min-Ho mengalami operasi transplantasi hati dan perubahan kepribadian nya. Berkat jantungnya yang baru, ia mulai memiliki perasaan dan ia jatuh cinta dengan seorang wanita bernama Soon-Jung (Kim So-Yeon) yang merupakan kekasih pendonor jantungnya.

How sweeeeeeeet!
Ambil dari thefangirlverdict.com

Mask
Ambil dari dramabeans.com
Ji-Sook (So-Ae) harus melalui hari yang sulit karena keluarganya terlilit hutang pada renternir jahat. Lalu dia memutuskan untuk mulai hidup sebagai Eun-Ha. Eun-Ha adalah dari putri keluarga kaya dan mempunyai wajah mirip Ji-Sook. Eun-Ha merupakan tunangan dari Min-Woo (Ju Ji-Hoon) sosok penerus perusahaan besar yang mempunyai mengalami kelainan pada kepribadiannya yaitu tidak suka kotor dan iaadalah orang yang kaku, ia tidak dapat mengungkapkan perasaannya. Melalui keluarganya itulah, ia bertemu Eun-Ha. Ia melihat dia berbeda dari wanita kaya lainnya, dan Min-Woo memiliki perasaan untuknya.

Yong Pal

Mengisahkan tentang Kim Tae - Hyun (Joo Won) seorang ahli bedah di rumah sakit yang mempunyai kemampuan mumpuni, tapi dia terus diganggu oleh penagih utang, adiknya membutuhkan uang yang banyak untuk dialisis ginjal. Untuk memperoleh lebih banyak uang, ia melayani dan menemui pasien secara pribadi untuk biaya tinggi (kunjungan rumah). Tae-hyun tidak peduli apakah pasien ini adalah penjahat, selama mereka bisa membayar tinggi. Fakta bahwa Tae-hyun mengobati pasien secara ilegal telah diketahui oleh pihak RS Hanshin. Demi melindungi dirinya sendiri dan adiknya Tae-yun kemudian menjadi pion Chief Lee dari lantai biasa ke lantai 13, tempat pasien VIP, di mana dia bertemu sang putri tidur, Yeojin.

Ulasan Yong-pal selengkapnya bisa dibaca di sini


Sensory Couple


Ambil dari viki.jp
The last, yaa.. but the most adorable^^ ini drama keren banget deh. Lucunya ada, sedihnya aja, seremnya juga ada. Dari judulnya Sensory Couple ini pasangan yang punya kelainan alat indra. Yang cewek Cho-Rim, yang bekerja di lembaga komedi, bisa melihat bau. Lalu yang cowok, Mo-Gak, seorang detektif kepolisian tidak bisa merasakan makanan.

Mo-Gak latihan buat konser xD
Ambil dari 
Cho-Rim dan Mo-Gak memutuskan saling membantu. Cho-Rim membantu Mo-Gak memecahkan kasus pembunuhan Bar Code, dimana selalu ditemukan bar code di lengan tiap jenazah, yang juga adiknya merupakan korban pembunhan ini. Sedangkan Mo-Gak membantu Cho-Rim untuk duet komedi. Dan tentu saja, mereka saling jatuh cinta :)

Katanya sih, Practice makes perfect :p
Ambil dari atkmagazine

Oke, readers! Itu dia delapan drama favoritku di tahun 2015. Meskipun rekor drama ciamik buatku masih dipegang tahun 2014, yang aku list di atas itu pilihan dari beberapa pilihan loh. And, see you!



Related post: 
Kata kunci:
Drama Korea favorit gue 2015
Drama Korea terkeren
Drama Korea favoritku 2015
Drama Korea paling bagus 2015
Rekomendasi drama korea bagus 2015
Rekomendasi drakor bagus menurut gue
Drakor favoritku
My favorite korean drama all time

7 comments:

  1. maaf ya sebelumnya, kalau boleh komen, itu yg drama replay 1988 coba nonton 3 eps terakhirnya dijamin gak nyesel, ada kejutannya ;) selamat menonton

    ReplyDelete
  2. Bikin lagi dong rekomendasinya berguna banget.. Tahun 2016 bnyk yg bgus tuhkyknya hehe

    ReplyDelete
  3. Listnya cakep banget! Suka Yoochun ya? Ahaha aku juga. Lovable banget sejak Rooftop Prince. Keep writting yaa

    ReplyDelete
  4. Good post. Aku mau tanya dong kenapa kok postinganmu berdasarkan tahun?

    ReplyDelete