Saturday, March 5, 2016

7 Film Favoritku di Tahun 2015

Ambil dari tumblr.com
Aku menulis ini salah satunya karena merasa excited sama Om Leo (gausah diprotes manggilnya-,-) yang menang oscar! Yeay! Revenant is a great movie. So, aku mau list beberapa film yang penting buatku di tahun kemarin, sebenarnya beberapa ada yang nonton di tahun ini tapi rilisan tahun kemarin. Gapapa kali ya? 


7.  Love, Rosie
Ambil dari vcpost.com
Mereka bersahabat, dan saling jatuh cinta. Sweet, oh but not that sweet! Mereka selalu dipisahkan oleh apapun. Mulai dari accidental boy/girl-friend, the distance, Rosie's baby, Rosie's husband, bahkan Alex's lover. Film ini dipenuhi aksen british lho. Romantis, tapi tragis juga sih liat mereka bergantian patah hati.




6. Doea Tanda Cinta
Ambil dari media.iyaa.com
Film ini sebagian besar bersetting di Akademi Militer Magelang, menceritakan kehidupan seorang Bagus (diperankan oleh Fedi Nuril xD) baik di kemiliteran, di medan operasi, serta kisah cinta nya dengan gadis Jawa. tokoh utamanya yang di foto itu loh mereka bertiga. Yes, triangle love. Oh ya, satu lagi film bagus tahun kemarin, Surga yang Tak Dirindukan pemainnya juga Mas Fedi Nuril hihi.


5. Inside Out
Ambil dari theverge.com

Inside Out ini filmnya all in one banget . Komedi ada, sedih juga ada, love? ada dong meski implisit hahaha. Pantes jadi best animated movie di Academy Award tahun ini. Every single scene is my favorite scene. 


4. The Age of Adaline
Ambil dari anakfilm.com
Bercerita tentang seorang Adaline yang tak pernah menua karena suatu tragedi. Berapa lamapun dia di dunia, wajahnya tetaplah menunjukkan wajah cantik nan dewasa umur 29 tahun. Dia bahkan memalsukan KTP-nya setiap 10 tahun sekali agar tak ditangkap dari agen FBI. Meskipun dia menjadi wanita abadi, tetep aja hidupnya pedih, lho. Adaline tak bisa leluasa mencintai orang yang ia cinta karena harus kabur dari setiap kehidupan yang ia jalani. She's not really living.


3. Room
Ambil dari cinestar.xyz
Film ini spesial banget! Sebuah film thriller-psychology yang menyabet piala emas kategori Aktris Terbaik di Academy Award tahun ini. Coba tebak anak kecil dalam foto di atas itu laki apa perempuan? Itu laki hehehe namanya Jack. Aku ngiranya awalnya perempuan soalnya cantik banget. Bercerita ibu dan anak yang diculik, terkurung dalam sebuah ruangan, yang sayangnya adalah tempat tinggal mereka. Miris banget deh. Jack sudah dalam ruangan itu sejak di dalam kandungan,  ibunya sudah 7 tahun dihitung sejak pertama ia bertemu si penculik, yang mirisnya adalah bapak biologis Jack. Oh poor boy:(


2. The Martian
Ambil dari pmcdeadline
Tentang seorang astronot yang ditinggal teman-temannya karena dikira sudah meninggal dalam kecelakaan saat menjalankan misi di Planet Mars. Jadi bagaimana dia hidup di Planet Mars hingga misi teamnya untuk Mars yang selanjutnya. Sampai harus nanem kentang juga, lho.


1. Brooklyn
Ambil dari tasteofcinema.com
To me, this movie is perfect.



No comments:

Post a Comment