Wednesday, June 22, 2016

Review Drama Korea: Mrs. Cop

SourcE: k-popped
Menangkap penjahat yang lebih licin dari belut tentunya tidak mudah. Apalagi penjahat yang berskala besar. Ibarat belut yang tak hanya punya delapan-sembilan lubang di permukaan tanah tapi punya markas besar di dasar tanah yang menggunakan segala caranya untuk bernafas dan mencari makan. Mrs Cop, tak saja menyuguhkan bagaimana menangkap belut itu, tapi juga kehidupan dalam kepolisian, keluarga, dan masyarakat. Itulah kelebihan drama yang disiarkan SBS ini. Semua aspek mendapat porsi yang imbang. Sangat mungkin untuk ku rekomendasikan! 


Choi Young-Jin (Kim Hee-Ae) adalah detektif perempuan yang menjabat ketua tim kejahatan dan kekerasan Seoul Metropolitan. Sering di sebut jagoan karena pengalaman kerjanya. Namun, dalam mengejar pemuda yang merupakan pembunuh berantai para wanita, ia sengaja menembak kaki pembunuh tersebut. Tentu hal ini menyalahi prosedur kepolisan. Seandainya sewaktu sidang Det. Choi memilih untuk berbohong bahwa ia TIDAK SENGAJA melukai pelaku tersebut, ia tidak akan di tendang dari jabatannya. Namun, Det. Choi karena ia sosok yang jujur dan bertanggung jawab, ia rela kehilangan jabatannya, berfikir bahwa itu jalan terbaik agar ia bisa merawat putrinya, Ha Eun, dengan baik. Sewaktu menjabat sebagai ketua tim, ia tak banyak meluangkan waktu untuk putrinya. 

dramafever.com
Kehilangan detektif andalan cukup membuat petinggi kepolisian resah. Choi Young-Jing yang telah turun pangkat, sewaktu melaksanakan tugas sebagai polisi patroli, kembali berhasil menangkap penjahat. Atas berbagai pertimbangan, juga dengan bantuan seniornya Park Jong-Ho (Kim Min-Jong) yang memiliki perasaan untuknya, ia mendapat posisinya kembali untuk membentuk tim #1 kejahatan dan kekerasan di Seoul Metropolitan. Untuk membentuk tim, ia mengangkat anggota Min Do-Young (Lee Da-Hee), Han Jin-Woo (Son Ho-Juni), Jo Jae-Deok (Heo Jung-Do) dan Lee Se-Won (Lee Gi Kwang-) yang telah ia jamin kemampuan, keberanian dan kejujurannya.

dramafever.com

Sayang, dalam menangkap para penjahat Det. Choi Young-Jin kerap dihalang-halangi atasannya, Chief Yeong, karena terlibat suap seorang ketua ganster sekaligus presdir perusahaan KL. Yang ternyata memiliki banyak sekali rahasia kelam. Demi mendapat uang dan kuasa, ia tak segan-segan mengancam, menyuap, bahkan membunuh. 


dramafever.com
Episode demi episode ku tonton tanpa rasa bosan justru sangat menagih. Meski belum bisa menggulingkan drama favoritku, Signal, drama ini wajib tonton. Baik Det. Choi Young-Jin dan juga anak buah timnya memiliki hubungan yang solid. Kasus-kasus terpapar dengan rapih, penyelesaiannya pun tak kalah rapih. Karakter-karakter dalam drama ini juga sangat realistis. Penggemar romance? Tenang saja. Meski tak banyak, romantisme dalam drama ini sangat--teramat manis. Tak banyak, tapi cukup.

Isn't much, but it's enough.



Bila ada yang bertanya drama apa yang cocok bagi penggemar chrime and drama, drama ini wajib kamu tonton. Lumayan berat, tapi tak akan membuatmu sakit kepala karena justru drama ini mengasyikkan! Segala aspek yang kamu butuh, aku jamin, ada di dalam drama yang pada episode akhir merajai rating tiga besar di Korea sana. 

Lumayan berat berpisah sama detektif-detektif yang lovable ini huhuhu TT
Bye! ^^

dramabeans.com

No comments:

Post a Comment