Sunday, April 24, 2016

Rekomendasi Episode Terbaru Running Man 2016

Banyak yang mencari episode-episode terbaru Running Man yang bagus karena nggak sempat ngikutin tiap minggunya. Tenang aja, kali ini aku bakal mewujudkannya, dengan range episode sekitar tahun 2016. Semoga membantu para pecinta RM untuk menyalurkan tawa =D

Episode 280 - SNS Reply Race 
No Guest

twitter.com
Aku selalu suka RM yang nggak kedatangan guest. Kesannya lebih spesial dan privat. Intinya dalam menjalankan misi mereka berpatokan dengan SNS (memakai instagram) yang nantinya langsung dibalas oleh followers akun personel RM tanpa pandang bulu. Misi pertama adalah Food Bingo, tiap-tiap anggota akan memfoto papan bingo makanan kemudian balasan pertama itulah yang akan mereka makan. Begitu pun saat mereka menuju ke lokasi selanjutnya, memfoto mobil yang mewah atau yang biasa, balasan pertama yang akan menentukan takdir mereka selanjutnya. Lucu banget soalnya konsepnya beda hehe. 
Part terlucu xD

Kwangsoo and the monkey xD twitter.com

Episode 281 - The Heir Game
MC: Lim Ji Yeon


Misi pertama eliminasi di lingkaran, yang paling lama bertahan dapat kotak paling banyak untuk mengklaim wilayah di sebuah rumah. Misi kedua bola menggelinding disini paling lucu kalau menurut aku, yang menang dapat menginvasi wilayah sukur-sukur kalau ada sertifikat tanahnya. Penasaran? Yuk nonton. Di sini si guest gak jadi tamu melainkan jadi MC.

Sebenernya di eps selanjutnya itu RM shooting di Shanghai tapi aku nggak terlalu rekomendasiin  eps pertama karena nggak ada misi-misi seperti biasa.

Episode 284 - 10 Secret Society
Guest: Ji So-yun, Jong Tae-se, Park Ji-sung

Madame Shanghai
Di eps ini kalian bakal disuguhi suasana Shanghai beserta budayanya. Misi-misi mereka jalankan di jalanan. Lucu-lucu misinya. Sok atuh ditonton keren banget Shanghai oh Shanghai .. 


Episode 285 - 2016 Lunar New Year Special: The Fifth Official Skill Assessment
No Guest

Adalah episode spesial dimana para member dites skill dan kepribadiannya. Lucu bangeeet dari awal sampai akhir bikin sakit perut. Ada banyak tes yang harus mereka selesaikan antaranya: Agility Test (kelincahan mereka supaya name tag tidak dicopot, jadi para member parno banget sama siapapun yang lewat tingkah mereka ampun-ampunan deh hahaha), Courage Test (harus ngambil barang dari box yang gak tau isinya apa.. Ji Hyo sampai nangis lho), tes kesehatan JSJ, dan puncaknya ripping name tag. 
Dokternya ganti2 tapi tetep gasadar
Favorit part aku saat courage test sama waktu JSJ di test kesehatan. Definitely one of this year's best eps! Padahal pas tayang baru Februari. Moga kedepannya makin sip-sip. 

Episode 287 - Intern Race
Guest: Ahn Gil-kang, Kim Do-kyun, Kim Jo-han, Kim Won-hae, Lee Hong-ryul, Park Mi-sun, Yoo Yul.

Bakalan ada intern alias member magang yang beda umurnya 12 tahun dari tiap 'atasan'. Lucu kok meski sebagian besar shooting indoor tapi tetep lucu. Aku paling suka intern YJS positif thinking sama peaceful banget hehe. 

 Episode 288 -12 Hours Food Challenge
No Guest

Makan, makan dan makan. Mampir ke rumah Kwang Soo juga sampai-sampai baik member atau kru 'nyobain' kamar mandinya hahaha. Mereka sama-sama menjalankan satu misi yaitu harus makan di tempat-tempat yang tiap member rekomendasiin, di tiap kota lho. Bahkan, rekomendasinya Jihyo ada di pulau Jeju hahaha. Kalau gagal mereka bakalan ada punishment dan yang menentukan kru. Kalau ditranslate lucu loh cuma aku lupa punishmentnya apa aja. 

Episode 289 - 290 RM in Dubai UAE
Guest: Lee Da Hae, Jung Il Woo


Go international lagi yeay! Dubai negaranya indah abis. Misinya juga oke banget, conversation tiap member juga bagus, perfect. Punishmentnya yang kalah harus tidur di gurun loh!


Di episode 290 harus memecahkan misteri belalang emas. Misi pembuka adalah mereka harus berfoto sebagus mungkin untuk menentukan sarapan. Dan hasilnya keren-keren loh. Di sini misinya juga lebih greget dan lebih kocak. Misi favoritku adalah misi dimana harus menemukan toko dan bahan belanjaan dalam Bahasa Arab. Ngelantur banget deh soalnya cuma dibacain sekilas dan nggak boleh ditulis. Overall, perfect.

Episode 291 - Running Man Q&A
No guest

Di eps ini mereka menjawab pertanyaan yang beredar di luar sana. Seperti: apakah YJS benar-benar orangnya baik, Suk Jin orangnya beneran gampang ketipu apa nggak, dan untuk membuktikannya, akan ada kamera tersembunyi di sekitar mereka. Emang lebih ke talking episode, nggak ada misi-misi seperti biasa, tapi bagi yang suka banget mengorek tentang RM sampai ke kepribadian membernya, eps ini worth to watch banget.

Episode 293 -  Majority Rules, Dangerous Unanimity Race
Guest: Park Bo-gum, Seo-hyun (Girls’ Generation), Seolhyun (AOA), Yoo Yeon-seok (lebih ke special appearance )

Para member akan divoting dengan satu fakta, suara bulat adalah keputusan yang buruk. Mulai dari voting mulai shooting jam berapa, tujuh pagi atau satu siang. Kemudian voting baju/kaos. Lalu cari pendukung yang umurnya 11 tahun lebih muda (guestnya) dll. Kocak, banget. Punishmentnya: harus tinggal di sekolah horor main piano ditemenin satu teman. Siapa hayo? Tonton aja! :D

Episode 294 - Running Man vs. Machine
Guest: Hye-ri (Girl’s Day), Nam Tae-hyun, Song Min-ho (Winner)


Sudah ketahuan dari judulnya kan? Kompetisi para member versus mesin: mesin pemecah balon, mesin pengemas, database kata di laptop. Menyenangkan dan menegankan di puncak acara. Siapa yang menang human/ machine? Aku sih jagoin human yaa. Cause the best creature is us^^

Episode 295 - I'm Sorry I Love You
Guest: Park Seojoon, Lee Yo-Won, Cho Seok (webtoon creator), Moon Hee Jun

twitter.com
Termasuk salah satu episode special, nggak ada misi, talking episode but really heartwarming but just for intern RM.. Sampai mbrebes nontonnya apalagi pas sesi curhat Jihyo sama Kwangsoo secara mereka kan bully-bullyan terus nah disitu mereka saling minta maaf dan Jihyo ikutan baper soalnya Kwangsoo sering encourage dia supaya terus bertahan di RM. Yah, sebagai member cewek sendiri jadi ngerasa gimana gitu mungkin. Yang minta maaf ke guest itu nggak suka karena leluconnya kasar banget dan alasan minta maafnya  nggak bisa diterima banget. Yep, not all. Just the last part yang worthed. 

Saat mengetik ini, I'm Sorry I Love You part 2 belom rilis tapi penasaran setengah mati gara-gara previewnya. 

Okedeh segitu dulu. Jujur susah banget buatku nulis posting ini, susah dalam artian aku sudah nulis seperempat tapi aku tunda karena beberapa alasan. Susah lho milih-milih episode gini karena menurutku semua itu baguuus ada sih yang udah aku tulis dan aku ulas eh aku hapus lagi karena itu aku lebih suka episode selanjutnya karena lebih berkesan. Semingguan baru kelar =D maaf jadi curhat hihihi.


See you and keep loving RM! 



REKOMENDASI LAINNYA


19 comments:

  1. This comment has been removed by the author.

    ReplyDelete
  2. wew, suka banget yang 285, wkwkwk
    ekspresi gary pas ngambil manik LOL abiss, apalagi pas liet aslinya kotak, hahahaha bikn sakit perut

    ReplyDelete
  3. Alo Mbak Ai, thanks for making this awesome posting. Aku sempet lama ndak nonton RM gara2 sibuk di sekolah dan pengin nonton lg, list-list di atas membantu banget dalam membangun 'mood'ku. Aku termasuk orang yang picky kalau nonton RM soalnya kuota makin mahal. Again, thanks for being a RM-blogger-specialist hahaha xD

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hallo juga mbak anon! I definitely know what you feel. Dulu waktu aku jenuh, pengen banget nonton RM terus pengen tau eps yang worthed yaa blogwalking gitu.. gak taunya skrg aku yang nyediain post buat mereka2 yg lagi nyari rekomendasi. Btw, makasih komennya. Nyenengin banget bacanya =D

      Delete
  4. hai kak. maaf baru muncul diwebnya sekarang ini padahal udah dari minggu lalu mampir kesini. makasih bgt udah dikasih rekomendasi RM yg semuanya bahkan ku tonton dan masuk list ep RM yg lucu2 dan aku suka!! hehe. menurutku, tulis aja semua yg menurut km lucu. namanya juga rekomendasi, jadi kan semua based on you gitu kesannya. btw thankyou for this amazing recommendation!!

    ReplyDelete
  5. Thanks buat rekomendasi episode nya...setuju bgt :D lucu lucu
    Ditggu next sharenya...;)

    ReplyDelete
  6. Makasih banyak yaa atas rekomendasinya,, seru2...

    ReplyDelete
  7. makasih rekomendasinya.. new runningman fan here :p
    sekarang kalo mau nonton RM pasti selalu cek blognya mbak aida dulu, dan bener, smua yg direkomen lucu2 banget hahhahah thanks yaa jd makin suka sama RM nih! x)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Makasih kembali yaa. Asyik^^
      Coba diikutin rutin daan jangan cuma liat ep di blog ini karena bisa aja kamu kelewat eps worth it yang lain.. :))

      Delete
  8. Rekomennya kurang banyak nih, tambahin lagi doongg

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ditunggu yaa! Ep baru2 ini seru seruu banget..

      Delete
  9. This comment has been removed by the author.

    ReplyDelete
  10. aku ngikutin runningman yg recent skrg tapi masih pengen liat rekomendasi dr kamu hahaha, bikin lagi dongg listnya~
    satu rekomendasi dari aku, episode 332 yg bad santa itu kocak parah..

    ReplyDelete