Wednesday, April 9, 2014

The Most Heartbreaking Song // Lagu Galau yang Paling Menyayat Hati

Pernah nggak sih dengerin lagu pas lagi galau terus malah jadi galau? Kali ini aku mau share lagu-lagu yang heartbreaking. Dijamin bikin galau apalagi ngerti makna dalam lariknya. Makanya, jangan galau. Kalau aku sih anti galau..
Oke check this out..
Source: here | Edited by me :)

A Great Big World Ft. Christina Aguilera – Say Something
Dibuka oleh denting piano yang lembut dan disusul suara lirih. Bait demi bait  dinyanyikan dengan apik penuh emosi. Terutama suara Christina Aguilera yang..... menenangkan. Intinya Say Something menceritakan dalam sebuah hubungan, ada salah satu dari pasangan itu cintanya dalem banget sampai rela melakukan apapun. Tapi pasangannya itu nggak ngerespon, nggak secinta yang satunya. Makanya disuruh bilang sesuatu. Dalem kan? Bagian favorit aku:
And I will swallow my pride, You’re the one that I love..
And I’m saying goodbye...

Megan Nicole – The A Team (Ed Sheeran Cover)
The A Team versi Megan Nicole ini sungguh lembut dan mendayu-dayu. Sungguh easy listening, sukses membuat aku mengulang lagu ini berkali-kali dan tidak bosan. Namun The A Team bukan tentang kisah cinta, melainkan tentang kehidupan. Intinya kehidupan cewek pecandu gitu, sampai cewenya meninggal. Banyak banget maknanya. Epic! Favorite lines:
It’s too cold outside,             
For angels to fly..



Simple Plan – Astronaut
Sebuah lagu popballad yang membuat aku addicted. Liriknya yang penuh majas membuat kekuatan penuh. Astronaut ini lagu terakhir dari album Get Your Heart On. Sebagai penutup album, lagu ini sukses membuat pendengarnya galau. Intinya seseorang sangat kesepian dan menderita ditinggal sang kekasih, layaknya astronot di ruang angkasa.... tanpa oksigen. My favorite part: SELURUH LAGU! Mulai dari pembuka sampai akhiran, I’m badly in love w/ this song. MV-nya juga top abis.
Can anybody tell me why I’m lonely like a satelite?!


Source: here | Edited by me.
Sleeping With Sirens – Iris (cover Goo Goo Dols)
Mau mendengarkan lagu legendaris Iris dengan versi melow? Lagu ini layak dicoba. Versi asli (GGD) yang ngerock aja udah bikin galau apalagi versi ini. Meskipun band Sleeping With Sirens kurang well-known ya.. Lagu ini berkisah tentang perasaan seorang cowok terhadap cewek yang disukainya, pengorbanan lah. Worth to listen! My fave lines:
And I don’t want the world to see me,
‘Cause I don’t think that they’d understand..
When everything’s meant to be broken,
I just want u to know who I am..
(sampai hafal :’)

A Rocket To The Moon – Ever Enough
Susah dijelasinnya.. Pokoknya daleeeem banget. “I will always be yours, forever and more...” Sampai enggak tahu harus ngomong apa. Intinya lagu ini menceritakan cinta seorang cowok ke ceweknya yang sakit-sakitan, coba lihat MV-nya juga deh. Bagi aku lagu ini purrfect. <///3 My fave part:
And now I know what it’s like, reaching from the other side.
After all that I’ve done..

Source: here | No edit. 
Simple Plan – Untitled
Judulnya saja tanpa judul, Untitled. Nyesek sih setiap kali dengar. Alunan pianonya juga memperkuat lagu ini. Inti dari lagu tak berjudul ini adalah penderitaan seseorang dari apa yang telah ia perbuat. Dia mengalami kesakitan yang luarbiasa, namun dia tidak tahu cara melampiaskannya. Dia teriak namun tidak ada satupun orang yang mendengar. Dia menyesal, dan pengen mengakhiri hidupnya... So sad. My fave lines:
I’m sick of this life,
I just wanna scream, HOW COULD THIS HAPPEND TO ME?!

A Rocket To The Moon – Like We Used To
Never say bosen buat lagu ini. Bikin galau luar dalam. Yang habis putus dari pacarnya jangan didengarkan ya, bisa gawat. Hehe. Intinya itu seorang yang baru aja putus dari kekasihnya, namun cintanya itu masih dalam banget. Terus mantannya itu malah jadian sama orang lain. So heartbreaking<///3 My fave part:
Will he love you like I loved you?
Will he tell you everyday?


Source: here | Edited by me (just cropped)
Taylor Swift – If This Was A Movie
Selain lagunya yang terkenal nge-beat, Taylor Swift jago banget nyiptain lagu galau. Termasuk ini. If This Was A Movie... Jika ini adalah film. Bermain-main dengan pengandaian, ceritanya. Seorang cewek yang tidak rela cowoknya pergi, dan bila di dalam film mereka pasti akan berbaikan lagi. Akungnya bukan dalam film. My fave part:
Come back, come back, come back to me like
You would, you would, if this was a movie

Muse – Unintended
Unintended adalah lagu pertama yang mengenalkan aku kepada band lawas Muse. Meskipun iringannya begitu sederhana, maknanya tak sesederhana iringannya. Sebelumnya aku nggak tahu ini lagu berkisah tentang apa karena sungguh membingungkan (lalu aku googling). Lagu ini berkisah tentang cowok yang kedatangan seorang cewek yang sempurna, padahal si cowok sudah punya kekasih. Unintended artinya adalah sesuatu yang tidak diharapkan. Lagu ini ditujukan kepada cewek yang sempurna itu. So tragic.. My fave lines: (penutupan)
I’ll be there as soon as I can,
But I’m busy mending broken pieces of the life I had before,
Before you.


Taylor Swift – Begin Again
Begin Again bergenre county ballad (penyanyinya saja Queen of Country). Artinya sendiri ‘memulai lagi’. Intinya bagaimana seorang cewek mencoba memulai kembali merajut cinta, meninggalkan cinta yang lama. So easy catching<3 My fave: all of it.
And I won't talk about that
For the first time, what's past is past      


Source: here | Edited by me.
Secondhand Serenade – Something More
Serenade memang jagonya lagu melow. Hmm, aku berharap bisa menyanyikan lagu ini dengan baik. Namun sampai saat ini aku tidak bisa karena nadanya unik (menurut aku). Oke, lupakan curhat. Something More memang tidak seterkenal Fall For You atau Stay Close Don’t Go, namun Something More menurut aku lebih baik dari FFY. Nadanya yang tenang namun liriknya yang begitu dalam, membuat lagu popballad ini begitu menempel di hati. “Breath in, breath out...” Lagu ini ditujukan cowok yang tidak ingin kehilangan kekasihnya hanya karena pertengkaran mereka. Si cowok rela melakukan apa saja agar tidak kehilangan kekasihnya itu.  Dan dia menjelaskan lewat lagu ini :’)
My favorite line:
There must be something more, do we know what we’re fighting for?


Demi Lovato – Heart Attack
Tiga kata, benar-benar-keren.
Heart Attack begitu memukau sekaligu menggalaukan. Perfect.

Taylor Swift Ft. Civil Wars – Save And Sound (The Hunger Games’s OST)
Aku tahu lagu ini sebelum melihat The Hunger Games. Baik lagu maupun film begitu memukau. Lagu ini sungguh kalem. Maknanya sungguh dalam, tentang Katniss yang menenangkan adiknya, Prim. Jadi teringat Katniss dan Peeta<3
Ma fave part:
I remember you said
"Don't leave me here alone"
But all that's dead and gone and passed


Source: here | Edited by me.
Miley Cyrus – Stay
Benar-benar heartbreaker!!!
My fave line:
I love you more than I did before...

Katy Perry – Thinking of You
“Cause when I’m with him I’m thinking of you....”
Termasuk lagu lama, namun aku baru tahu ada lagu sekeren ini. Sungguh easy listening. Bercerita tentang cewek yang gagal move-on. Hehehe. Galau, sih..

Coldplay – The Scientist
Siapa yang tidak tahu Coldplay? Harus diakui aku sebetulnya tidak tahu. The Scientist bukanlah ilmuwan atau apa. Itu hanya perumpamaan yang digunakan penulis. Lagu ini tenang dan sungguh menusuk. Sebetulnya cukup sulit menemukan makna dari lagu ‘ilmuwan’ ini. Namun sejak pada bait pertama kita sudah dijejali kata penyesalan. Semakin ke dalam lagu, semakin jelas dong? Bercerita tentang seseorang yang baru putus dengan kekasihnya karena suatu kesalahan, dia pengen move on namun dia sadar move on tidak semudah membalikan telapak tangan. Kemudian orang itu mencoba memperbaiki hubungannya. Lah terus hubungannya sama ilmuwan apa? Ayo tebak apa... Ada kok jawabannya di bait kedua sebelum akhir. My fave part:
Nobody said it was easy,
It's such a shame for us to part...

Taylor Swift – Come Back... Be Here
Ini merupakan salah satu dari sekian banyak lagu Taylor yang kusuka. Ini lagu galau, menceritakan seorang gadis yang ditinggal jauh pacarnya. Galau abis deh, apalagi buat yang LDR. My fave part:
And this is when the feeling sinks in
I don't wanna miss you like this
Come back... be here...

Source: here | Edited by me.

Taylor Swift – Forever and Always (Piano Version)
Most listened. Tapi khusus yang versi pianonya ya. Dentingan pianonya indah dan menggalaukan. Emosinya kuat banget. Hati-hati galau. Intinya agak susah nih lagu, banyak memunculkan keambiguan. Hehe. My fave part:
And I stare at the phone, he still hasn't called
And then you feel so low you can't feel nothing at all
And you flashback to when he said, forever and always

The Script - For The First Time
The Man Who Can't be Moved sih, bagus. Tapi menurutku lebih bagusan ini!!! Ngegalauin banget :') Tentang pasangan yang berjuang melalui waktu sulit dalam hubungan mereka. Mereka pengen mempertahankan hubungan namun susah, jadi mereka hanya berharap hubungan mereka bisa kembali seperti semula. :')
My fave part:
ALMOST ALL OF THE SONG.


Source: here | Edited by me.
Radiohead - Creep 
Jangan liat tahun rilisnya! Emang lagu lama, tapi...... Inilah lagu tergalau SEPANJANG MASA! Ini lagu legendaris banget. Gak perlu dijelaskan segalau apa, dari judulnya aja udah kelihatan. Tapi aku agak takut dengerin ini sendirian, bikin merinding soalnya. 
The heartbreaking part:
But I'm a creep,
I'm a weirdo,
What the hell am I doing here?

Oke, itu dia lagu lagu galau hehe semoga berguna bagi nusa dan bangsa *halah. Sebetulnya ini repost, tapi repost dari blog ku yang dihapus oleh blogger :( pukpuk me '-'/
Salam!

5 comments:

  1. Makasih rekomennya. Bikin rekomen film dong? hehehe. Keren loh;;)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Sama-sama ya:)
      Hehe kalau ada waktu pasti bikin.

      Delete
  2. Aku suka yg CREEP. Makasiii:*

    ReplyDelete
  3. Thx for recommendation'-')/ btw genre musiknya bener bener sama kek aku wkwk. Sering bikin rekomendasi gini ya, suka banget'-'

    ReplyDelete
    Replies
    1. iyaa sama-sama. sering-sering berkunjung ke sini yaa '-'/\'-'

      Delete