Monday, April 14, 2014

My Favorite Coldplay Song // Lagu Coldplay Favoritku

Source: here | Edited by me:)
Halo hai.

Semua pastinya sudah tahu band Coldplay kan? 
Aku sih, suka tapi tidak fanatik ya.... Ya, suka aja soalnya beda dan tidak membosankan.
Nah berhubung lagi nganggur dan sedang mendengarkan Coldplay, mari membahas lagu Coldplya favorit. 

Lost! (Acoustic Version)
Dibanding normal verison, aku lebih suka yang versi akustik. Sama bagusnya, sih tapi ya tetap beda iringannya. Worth to listen.
Source: here
Fix You
Lagu TERMENYENTUH dari Coldplay. Lagu favorit nomor SATU. Nadanya, iringannya, maknanya, semua suka, tanpa celah. Lagu ini saat itu diciptakan Chris Martin si vokalis untuk istrinya yang ayahnya baru meninggal. Untuk menghibur dan 'membenahi' istrinya. So sweet dan menyentuh.
Source: here
In My Place
Enak didengar kalau pas sendirian. Lagu ini bercerita tentang seseorang yang tersesat di tempatnya sendiri. Dia pengen keluar tapi tidak menemukan jalannya lagi. 

Now My Feet Won't Touch The Ground
Ini lagu yang santai namun ngena. Maknanya daleeeem.
Source: here
Yellow
Merupakan lagu romantis bangeeeet. Coba amati liriknya deh, romantis tis tiss. Katanya ya, judul lagu 'yellow' itu ditetapkan saat Coldplay mencari inspirasi buat lagu di yellow pages. 
Source: here | Edited by me, just cropped.

Clocks
Ini lagu yang membangkitkan semangat, menyihir jiwa. Memang Coldplay terkenal lagunya yang membangkitkan, termasuk yang satu ini. Banyak penggemar Coldplay yang memfavoritkan lagu ini. 

Every Teardrop is a Waterfall
Lagu ini dalam bahasa indonesia adalah setiap tetes air mata adalah air terjun. Namun bukan itu sebenarnya artinya. Yakni, setiap tetes air mata (teardrop) menyimpan sesuatu yang indah (waterfall). Ah, keren deh pokoknya. Pembangkit semangat!
Source: here
Talk
Didominasi oleh dentingan piano yang epic.

Paradise
Ini lagu fenomenal sekali. Para-para-paradise! 
Suka, apalagi mvnya yang lucu. Membangkitkan semangat dan menumbuhkan inspirasi. Kedua favorit! ;p Ini lagu wajib didengar dari Coldplay.
Source: here
Speed of Sound
Siapa yang tidak tahu lagu ini? Ini lagu sering banget diputar di acara tv olahraga. Membangkitkan semangat kali, ya? Ini juga lagu wajib dari Coldplay. Banyaaak banget yang suka. Chayoo~

The Scientis
Judulnya ilmuwan. Ini lagu TERMENYENTUH KEDUA dari Coldplay. Lagu favorit nomor........ Pokoknya wajib didengar. Menceritakan tentang penyesalan seorang cowok yang telah membuat kekasihnya terluka. Dia pengen kekasihnya kembali namun itu tak semudah membalik telapak tangan., jadiiiiii dia berandai-andai pengen jadi ilmuwan gitu. *gitu gak ya?*
Source: here
Trouble
Ini tengah-tengahan deh. Nggak terlalu ngebeat kayak yang lain. Tapi ya nggak melow-melow amat. Aku suka denting piano sama petikan gitarnya yang harmonis *halah* Dengerin aja, deh.

Viva La Vida
The last, but actually not the least. Viva la Vida!
Dunia yang baru! Wuhuuu~~
SUKA!
Seirng diputar di acara olahraga juga. Hihihi.
Source: here
Oke itu dia lagu-lagu Coldplay favoritku. Yang di atas bukan urutan ya... Soalnya susah juga, sih ngurutin soalnya semua bagus-bagus. Urutan favorit yang jelas itu Fix You - Paradise -  Yellow - The Scientist - Speed of Sound - Viva la Vida. Bukan berarti yang tidak di urutan jelek, pokoknya semua lagu Coldplay bagus-bagusssss. Apalagi yang di sebutkan di list. Kalau ada rekomendasi, silakan. Sebetulnya sih pengen kasih link downloadnya juga, tapi..... takut dihapus sama google seperti blogku yang dulu ;(
Sekian deh, 

Mohon maaf bila ada salah-salah kata. Semoga bermanfaat;)

2 comments:

  1. Waah makasih berguna sekali. Btw Violet Hill juga kereen

    ReplyDelete
    Replies
    1. Terimakasih sudah berkunjung :)
      Iya, aku juga suka ;)

      Delete