Tuesday, April 15, 2014

Review Film: No Breathing (2013)

Source: here
No Breathing (2013)

No Breathing rilis pada tahun 2013, film ini bertemakan perjuangan untuk mimpi dalam cabang olah raga renang. Dibintangi beberapa artis korea muda papan atas dan banyak penggemarnya!

Berkisah tentang persaingan anak muda yang cukup ambisius dalam bidang yang telah kukatakan di atas, renang. Woo Sang (Lee Jong Suk) seorang perenang profesional dan terkenal terpaksa harus memasuki sekolah renang dikarenakan oleh suatu skandal, ia bertemu dan berkenalan dengan seseorang yang akan menjadi rivalnya nanti, Won Il (Seo In Guk).
Won Il sendiri memasuki sekolah renang atas paksaan sahabat mendiang ayahnya, dia pun sebelumnya dikeluarkan dari sekolah normal karena kenakalannya.
Woo Sang | source: here
Won Il dan Woo Sang yang merupakan anak baru tentunya punya musuh yaitu para senior-senior mereka, namun teruntuk Won Il dia memiliki dua sahabat yang lumayan berperan dalam film ini. Nyatanya film yang terlihat santai ini tak sesantai kelihatannya. Nantinya akan terungkap rahasia. Salah satunya adalah fakta bahwa Won Il dan Woo Sang pernah bertanding sewaktu kecil dan mereka sempat berteman meski sebentar. 

Untuk karakter, disini Woo Sang si profesional digambarkan lebih arogan namun dia tetap baik. Sedangkan Won Il dia digambarkan si nakal namun sederhana. Perjuangan antara keduanya meraih mimpi begitu menjadi poin utama, keduanya adalah rasa persahabatan. Lalu bagaimana dengan romansa? Tenang saja, ada seorang gadis cantik musisi jalanan, Jung Eun (Yu Ri SNSD) yang ternyata ditaksir oleh keduanya. Lalu, siapakah salah satu dari perenang tampan yang akan dipilih Jung Eun? Tonton saja No Breathing.
Dibanding dengan teknologi yang lebih penting adalah mendesak hati, dibanding dengan mendesak hati yang lebih penting adalah yang berharga, dan dibanding dengan yang berharga yang lebih penting adalah menikmati. -No Breathing
Source: my screenshoot
Tidak banyak protes, hanya menyesalkan setitik ketidakjelasan di endingnya alias kurang greget. Bagus namun tidak meninggalkan kesan yang mendalam setelah menontonnya. Bila saja bagian Jung Eun diluaskan pasti akan memberi kepuasan tersendiri, pecinta romance gituloh. Bagi yang ingin menonton film santai namun tidak terlalu santai, No Breathing patut menjadi pilihan. Di film ini anda akan disuguhi pemain yang oke punya, serta suasana gambar yang oke juga;) Pasti juga akan bingung akan di pihak Woo Sang atau Won Il karena keduanya punya daya pikat yang imbang, hehe. 
Dijamin setelah menonton jadi pengen renang, hihihi.

Overall, aku suka film ini.
Rating: 4/5 bintang.
Swim, swim, swim, and swim!





No comments:

Post a Comment