Saturday, April 16, 2016

Review Drama Korea: Descendants of The Sun (태양의 후예)

dramaterbaru.net
Aku akan mengulas drama yang baru-baru ini selesai tayang sekaligus selesai ku tonton. Descendants of The Sun merupakan drama yang lagi booming sekarang ini. Drama yang keren ini mendapat rating paling tinggi saat tayang di Korea saja. Oleh karena itu aku ingin mengulas drama yang penuh rasa dan warna ini. Percayalah, ini drama terberbagus sepanjang tahun 2016^^

showbiz.liputan6.com
Drama ini berawal dengan Yoo Si-jin (Song Joong-ki), seorang kapten pasukan khusus yang sedang menangkap pencuri sepeda motor Kim Gi Beom (Kim Min Seok) bersama Sersan Mayor Seo Dae-young (Jin Goo). Pencuri terluka selama penangkapan dan dikirim ke rumah sakit. Dae-Young menyadari ponsel dicuri oleh pencuri dan pergi ke rumah sakit untuk mengambil ponselnya.


Di ruang gawat darurat, Si-jin bertemu Dr Kang Mo-yeon (Song Hye-kyo) untuk pertama kalinya. Mereka jatuh cinta dengan segera. Mo-yeon keliru menganggap Si-jin adalah bagian dari geng kriminal pencuri karena nicname yang disandangnya: Big Boss. Ia membuktikan dirinya bahwa ia adalah seorang tentara dengan bantuan dokter tentara Yoon Myeong-joo (Kim Ji-won) yang juga berada dalam RS menjenguk temannya.

Si-jin dan Mo-yeon mulai berkencan, tetapi karena pekerjaan mereka, kencan mereka tidak berjalan dengan baik. Si-jin kerap sekali meninggalkan kencan mereka karena harus bertugas di lapangan. Suatu hari, dia dan pasukannya, Alpha Team harus berangkat untuk misi menjaga perdamaian  negara Urk (by the way, negara ini fiksi loh!) 

Second couple yg lebih greget |  phimtk.com
Sementara itu, seolah takdir membawa mereka, Mo-yeon ditugaskan sebagai relawan di Urk juga. Ketika Si-jin dan Mo-yeon bertemu lagi, tentunya mereka berbicara tentang pandangan tentang kehidupan percintaan mereka: lanjut atau tidak. Mo-yeon ini galau, mau-mau tapi malu haha karena ia profesi Si-jin, sebagai seorang prajurit, yang tugasnya membunuh untuk melindungi negara. Sedangkan Mo-yeon, sebagai dokter, bertugas menyelamatkan orang. Sangat berkebalikan, bukan? Mereka pun di Urk mengalami PDKT yang kedua kali, tentu, lebih mesra dan prospeksional. 

showbiz.liputan6.com
Itulah gambaran awal Descendants of The Sun. Selain Mo-yeon dan Si-Jin aku juga sangat menyukai pasangan kedua, Myeong-joo dan Dae young yang lebih banyak hambatan untuk bahagianya. Kenapa? Karena sangat ditentang oleh Ayah Myeong-joo yang merupakan komandan, which is lebih menyukai Si-jin sebagai menantunya. 

Gimana? Tertarik buat nonton kaan. Btw rating drama ini benar-benar memuaskan loh. Gak terlalu mikirin rating, sih aku sebetulnya. Tapi drama ini mengingatkanku dengan drama yang paling ku sukai, The Moon That Embraces The Sun, yang mencapai rating 40 an di akhir-akhir episode. Sama-sama ada kata 'sun' nya yaa? Haha. Mungkin perlu dipertimbangkan pemakaian kata 'sun' di judul drama mendatang biar laris manis.

huhuuuu
Selain storyline-nya yang apik dan nendang, banyak banget karakter loveable di sini, selain keempat pemain utama tentunya. Aduh, sumpah, pemilihan castnya oke banget. Baik tim di pasukan tentara maupun tim dokter dibangun dengan baik karakternya. Tokoh villiannya juga gak jahat-jahat amat. Yaaa, biasa lah. Mafia gitu. 

Dapat dipastikan, bakalan jatuh cinta sama big boss! Lebih-lebih sama Team Alpha; Wolf, Snoopy, Harry Potter, Piccolo (nickname ini aku nulis gak nyontek web lho, murni aku inget :p) dll. Oh big boss.... im falling with this fiction guy. So do fall with Jongki hufffft-.- Fyi, aku mengenal mas Jongki udah dari 2012 waktu Nice Guy tapi dia belom gitu nancep di hati hoho. Emang penting?-- 


Soundtrack yang aku suka ada dua; Gummy - You Are My Everything dan Kim Na Young - Once Again. Bisa check di post Korean Song I Love Recently. Okay deh gausah bertele-tele. Kesimpulannya, kamu wajib nonton Descendants of The Sun yang bagus dan keren ini. Memanjakan mata dari segala penjuru aspeknya! Even lot of ghoosebumps


Ps: Percayalah, drama ini bisa membuatmu ketawa sampai nangis dan nangis sampai ketawa. So, kalau kamu cewek, kamu perlu menyiapkan tissue. 

Lelaki berkalung sorban '-'9

1 comment:

  1. Dramanya emang bagus thanku dah ngasi rekomen :-D

    ReplyDelete