Sunday, August 9, 2015

Rekomendasi Film Crime, Action and (a bit) Thriller #2 [Updated]

Ceritanya melanjutkan postigan yang kemarin. Yang ini, nih!. Heran ya, kupikir gak ada yang tertarik sama film yang isinya penjahat tapi banyak juga lho, viewers-nya!

source: here


The Pirates
source: here
Beneran ini film crime, walau berbalut komedi. Adventure, lah. Kocak banget hehe. Berlatar jaman Joseon. Dimana inti dari semua masalah adalah ikan paus! Stampel kerajaan Joseon yang baru aja diberikan oleh Kaisar China, dilahap oleh ikan paus. Ralat, ibu ikan paus. Nah, jadi demi bayaran yang gede banget, ada 3 pasukan yang memburu ikan paus tersebut. Ada kelompok bandit yang dipimpin oleh Jung Sa-Jung (Kim Nam Gil), ada kelompok bajak laut dipimpin Yeo Wol (Son Ye-Jin) dan satunya pasukan angtatan laut Joseon. Nah, siapakah yang bakal berhasil membelah perut ikan paus? Tonton aja. Seruu banget pokoknya!

Para bandit konyol! XD
Karakter pendukung yang paling aku suka itu loh yang mantan bajak laut gara-gara gak tahan mabuk laut jadi keluar ikut gerombolan bandit haha. Kalau gak salah namanya Chul Bong. Gak nyesel pokoknya. Rating imdb nya juga bagussss. Tenang aja, buat penggemar romance, The Pirates ada romance-nyaa!


Steal My Heart

Berkisah tentang seorang detektif yang mengejar posisinya, Lee Ho-Tae (diperankan oleh Joo-Won), bertemu kembali dengan mantan kekasihnya dulu, Jin-sook (diperankan oleh Kim A Joong) saat mencoba menangkap penjahat. Dan faktanya adalah, mantan kekasihnya itu adalah penjahatnya! Jadi dia galau mau nangkep penjahatnya atau mau nyembunyiin secara kan masih sayang, hehe.

Begitulah.

Gagal move on apa CLBK? -_-
Meskipun gak terlalu banyak actionnya, tapi worth lah bagi yang suka action balutan romance. Ada adegan super menyentuuhhhh di akhir film. Agak mengingatkanku pada My Girlfriend Is An Agent.

The Man From Nowhere/ Ajusshi



Telat banget sebetulnya baru nonton film masterpiece ini. Yang main? Paman-nya Republik Korea, Won Bin. Berkisah tentang penculikan anak atas penjualan organ. Sadis banget makanya dapat rate 18+. No more comment deh buat salah satu high gross selling korea ini.


Rating imdb? Nyaris 8!

Hide And Seek


Dibuka dengan narasi anak-anak yang bilang bahwa ada rumor di sekitaran rumah tinggalnya, bahwa ada orang liar yang menghuni di rumah orang secara diam-diam. Dan itu benar. Salah satu keluarga mapan ayahnya, Sung soo (Son Hyun-Jo) bersama istri (Jun Mi-Sun) dan dua anaknya. Awalnya sang ayah mendapat telpon dari pengelola apartemen bahwa kakaknya, Seung Chul telah menghilang. Seung Chul ini gemar membuat resah penghuni lain, termasuk seorang ibu-ibu yang mengaku anaknya selalu diintip oleh Seung Chul. Nah, sang ayah mencoba menyelidiki namun nahas, keluarganya terancam teror mematikan. Siapakah dalang dari teror misteri apartemen?


Ceritanya agak kompleks namun dikemas dengan baik banget. Another psikopat. Psikopatnya gak hanya satu! Bikin tegang, apalagi pas ada mayat hidup aku kepencet stop masa.-. kasihan anak-anaknya harus mengalami dan menonton adegan penyiksaan ortunya di depan mata mereka sendiri. Huhu. Oh ya, habis menonton sebetulnya masih ninggalin misteri sih, buat aku. Nyiksa mataaa huh. 

Good Friends



"Rather than a stranger, the probability of getting killed by someone close is higher."

Aku ngutip dari salah satu reviewer Indonesia di ulasannya tentang film ini. Ada tiga sahabat dari SMP, Hyun Tae (diperankan oleh Ji Sung), In Chul (oleh Ju Ji Hoon) dan Min Soo (oleh Lee Kwang Soo, iyaaa Lee Kwang Soo nya running man!!). In Chul dan Min Soo ingin membantu Hyun Tae dengan bergabung dalam rencana ibu Hyun Tae, sebetulnya rencana itu demi kebaikan Hyun Tae namun sewaktu menjalankan rencana tersebut mereka membuat kesalahan hingga membunuh orang yang tak berdosa. Salah satunya adalah orang tersayang Hyun Tae.


Persahabatan mereka terancam. Padahal mereka udah seperti keluarga. Seperti peribahasa, "karena nila setitik, rusak susu sebelanga." Film ini kelam banget. Mulai dari kejahatan yang gak di sengaja, persahabatan yang retak, dan rasa hampa, tentu saja. Alurnya lambat, banget. Namun tipikal film Crime lain, kamu bakalan terseret ke dalam film lebih dalam dan dalam lagi. 


Have I some true friends? Are they really... true?




Baiklah,
Itu saja yang bisa aku notice. Bukan reviewer yang baik, cuma pengen share biar gak dinikmatin sendiri, hehe.


5 comments:

  1. Yaampun, bener! Yang the man from nowhere juga bagusss banget. AKu nontonnya waktu 2013an akhir/2014an awal sih. Tapi waktu itu cari link download susaah banget sampe akhirnya nemu dan pas didownload cuma bisa buka sekali, habis itu gabisa dibuka lagi. Akhirnya buat nonton lagi streaming-an deh. Mungkin kamu bisa kasih link downloadnya?
    aku mau download lagi karena habis fangirling mad soul child dan ke-click videonya jin sil nyanyi di kma, ada si ahjussi ganteng sama sae ron yang masihh imut banget huhu. Kangen banget sama filmnya;__________;

    btw thanks for another great recommendation!

    ReplyDelete
    Replies
    1. btw aku minta link download dari kamu (siapa tau ada) karena aku juga udah ngubek2 google tapi masih belum ketemu._.v hehe

      Delete
    2. Hihi iya, masama. Cuma yang dua teratas itu agak ke comedy. Yang serius baru 3 terbawah. Oh iya, ada lagi, New World, wajib ditonton tuh.

      Hmm, link download ya? Coba aja di forum id*s, selalu lengkap. Aku gaberani ngasih link soalnya dulu pernah, lgsng kena banned content. Sorry banget. Atau, mau aku email link nya?

      Delete
    3. This comment has been removed by a blog administrator.

      Delete
    4. Eeh maaf banget kepencet delete pas mau bales. Bisa langsung email aku ke aiformaningrum[at]gmail[dot]com ;)

      Delete