Sunday, January 18, 2015

Film Crime dan Thriller yang Seruuuu \^o^/

Source: here
Genre film crime emang nyrempet-nyrempet genre action. Jalan ceritanya tentang  kejahatan. Entah itu melakukan kejahatan atau menumpas kejahatan. Penculikan, pencurian, pembunuhan, dan laen-laen lagi. Nah, di film crime tentunya ngga jauh-jauh dari kata detektif atau intel. 

Oh ya, setauku film crime yang mantep ya punyanya korea. Totalitas banget, sama kebanyakan alurnya ngga ketebak. Nah karena lagi dimabuk film crime, baiknya aku bikin film crime yang menurut aku seru deh ya... yang worth to watch, pastinya. Tapi, karena banyak juga adegan kekerasan, 16+ yaaaa :))


Cold Eyes

Dibuka oleh seorang detektif pengintai baru bernama Yoon-ju (diperankan oleh Han Hyo-Joo) sedang diuji oleh seniornya, Detektif Hwang. Di dalam sebuah kereta, matanya terus bergerak mengamati sekitar. Sementara di tempat lain, James, perampok kelas kakap sedang merampok bank dalam waktu yang singkat tanpa meninggalkan jejak.

Departemen kepolisian tempat Detektif Hwang pun diperintah untuk menangkap penjahat tersebut. Selaku divisi pengintaian, Detektif Hwang mengkomando anak buahnya untuk mengintai di lapangan.


Sebuah film perpaduan crime-action dan (sedikit) thriller yang cukup mendebarkan. Membuatku mengulang menonton lagi dan lagi tanpa rasa bosan. Banyak yang bisa diambil dari film yang sangat menjurus ke dunia intelejensi ini. Pengorbanan, pengabdian, dan tentunya, perburuan penjahat! :D

Midnight F.M 

Pernah dengar kata psikopat? Nah, penjahat di film ini boleh disebut psikopat. Berkisah, seorang mantan penyiar berita yang kini menjadi penyiar radio tengah malam "Midnight F.M", Ko Sun-Young (diperankan oleh Soo-ae) berencana pindah ke New York bersama kedua anak gadisnya. Namun tragisnya, di malam terakhir Sun-Young siaran, seorang fans beratnya, Han Dong-Su, malah mendatangi rumah Sun-Young dan menyekap adik dan anaknya.


Dengan mengancam orang-orang tersayang Sun Young, Dong-Su menuntut Sun Young untuk terus menjalankan siaran terakhir itu dibawah perintah Dong-Su, seperti harus menyetel lagu pertama yang diputar satu malam April 2005. Bila salah, keluarganya satu persatu akan mati di tangan Dong-Su.

Tragis. Nyiksa mata. Banyak darah. Menegangkan. Thrill, enough.

Montage

Seorang ibu yang kehilangan putrinya 15 tahun silam, didatangi oleh dua detektif yang sebetulnya hanya ingin mengingatkan bahwa kasus tersebut akan ditutup beberapa hari mendatang. Namun sang ibu memohon dengan sangat kepada Detektif Cheong-Ho yang menangani kasus 15 tahun silam. Membuatnya terpaksa membuka kepingan masa lalu yang ditutupi oleh pihak kepolisian.


Pun 5 hari sebelum ditutupnya kasus itu, seseorang misterius meletakkan bunga di jalan tempat sang putri tersebut meninggal. Seolah reka ulang, di masa sekarang terjadi pula penculikan yang sama persiiisss dengan kasus penculikan tersebut, detektif menyimpulkan, sang penculik telah bangkit. Dan, satu demi satu misteri terungkap. Aku jamin, kamu tidak akan menyangka siapakah penjahat sebenarnya. Hohoho :D

Ada dua kasus yang mirip, sih sebenarnya. Persis judulnya, montase. Kepingan-kepingan kejadian masa lalu yang menuntut untuk diselesaikan. Sebetulnya sederhana, tapi film ini dikemas dengan apik seolah ngga pengin menuturkan kebenaran. Recommended!

Secretly Greatly

Beda kayak tiga film di atasnya, Secretly Greatly ini agak dibumbui dengan commedy. Pemerannya eye-catching lhoo (pernah jadi guest di Running Man pula:p). Tentang mata-mata Korea Utara yang ditugaskan di Korea Selatan.

Tiga orang mata-mata Korea Utara, Won Ryun Hwan, Rhee Hae Rang, Lee Hae Jin, ditugaskan untuk menyamar di pemukiman Korea Selatan. Sang mata-mata utama, Won Ryun Hwan menyamar sebagai Dong-Gu, laki-laki yang berkebelakangan mental sedangkan Hae Rang sebagai musisi depresi dan Hae Jin sebagai pelajar. Nah, penyamaran mereka beda banget kayak yang di Korea Utara. Penuh misi. Di Korsel mereka cuma glimbang-glimbung nggak jelas sementara nunggu misi dari komandan Korut.


Suatu hari, para mata-mata di Korsel diperintahkan untuk bunuh diri karena dianggap nggak berguna. Mata-mata nggak berguna harus dimusnahkan. Dikhianati oleh tanah kelahiran sendiri, siapa yang nggak sakit, coba? Gimana terusannya? Tonton aja deh ya;))

The Grand Heist



Berbeda seperti film sebelumnya, film ini berlatar kerajaan Joseon. Juga, tentang es! Jadi, seorang pria pengangguran bernama Duk-Moo (Cha Tae-Hyun) ini difitnah oleh pihak yang pengin menguasai tambang es. Duk-Moo ini bukan sembarang pengangguran, dia adalah anak selir. Bersaudara juga dengan prajurit penjaga gudang es yang juga merasa terpojokkan atas fitnah oknum pejabat, Dong-Soo.


Mereka berdua yang awalnya bermusuhan, akhirnya sepakat untuk bekerja sama. Nggak cuma dua orang, mereka secara nggak sengaja bertemu orang-orang yang kemudian membentuk tim yang solid, ada ahli ngebom, ahli nyamar, ahli menggali, dan ahli informasi alias si kepo. Mereka bersatu untuk mengungkap kejahatan es! Seruuuu pokoknya. Beda sama yang sudah-sudah pula, di sini ada sedikit romance-nyaa:p

The Thieves


Bercerita tentang tim pencuri high-class. Pencuri barang-barang langka, mewah, antik. Dipimpin oleh Popeye (Lee Young-Jae) yang menganak buahi terdiri dari Chewing Gum (Kim Hae-sook), Anycall (Jun Ji-hyun), Pepsi (Kim Hye-soo) dan Jampano (Kim Soo-Hyun). Suatu saat mereka punya misi mencuri berlian "Tear of the sun" yang juga diincar oleh para pencuri kelas dunia lain. Bersama mitranya sekaligus komandan baru, Macau Park mereka menyusun strategi dan menjalankan misi sebaik mungkin.

Pastinya, yang namanya untuk mendapatkan perhiasan paling berharga di dunia nggak semudah membalikkan telapak tangan, dong ya. Pokoknya ini tentang usaha mereka, juga ada intrik antar tim yang mengacaukan kesolid-an tim. Cobaan pun bertubi-tubi. Apakah mereka bisa mendapatkan Tear of The Sun? Nontonlah film box office korea ini yaaa.

Keren pokoknya. Beda kayak film-film di atas, film ini lebih condong ke melakukan pencurian. Hehehe. Kan yang sebelumnya menumpas pencurian :p masuk salah satu my best korean movie, loh. Very recommended!

Okay, okay. Itu dia my best crime-thriller movie! Exactly, korean movie. Dijamin keren, kalo ngga keren, mungkin selera kita beda. Okay? Okay.

2 comments:

  1. wah..bnyk jg yg lum ku tntn
    ni mba' film fav sy, spa tw suka
    crime=confessions, no mercy 2009, oldboy 2003, Madeo aka Mother

    ReplyDelete
    Replies
    1. silakan ditonton. okay makasih masukannya:)

      Delete