Sunday, October 25, 2015

[Line Webtoons] Dice: The Cube That Changes Everything

do not own this pict
Hi, there!

Kali ini mau bahas tentang satu line webtoon favorit aku, Dice! Sebelumnya, thanks to Bella yang sudah mengenalkanku dengan webtoon yang kece abis ini. Dulu sih aku cuma baca Orange Marmalade sama TOU tapi setelah baca beberapa chapter, duh nih webtoon keren abis!

Dice bercerita tentang Dongtae, cowok yang hidupnya serba kurang; penampilannya nggak oke, nggak kaya, selalu dipalakin temen-temennya, dijadikan pesuruh pula. Nah, kehidupannya tiba-tiba berubah setelah dia bertemu dengan Tae-bin, cowok pindahan yang sempurna, seorang Dicer  yang memperkenalkannya pada sebuah kubus yaitu Dice. Tiap dadu yang dilempar akan menjadi patokan seberapa banyak kemampuan dicer untuk 'berubah'. Tentu, mata dadu satu beda sama mata dadu enam.


Jadi para dicer itu entah sistemnya agak-agak GJ alias gak masuk akal. Pakai smartphone seperti chat line di mana sang admin sekaligus yang punya kewenangan panggilannya 'X'. Si X ini gak tau wujudnya kayak gimana, sampai sekarang itu masih misteri. Tiap-tiap dicer dalam portal chat itu punya hak sekaligus kewajiban yaitu 'quest'. Seperti mission lah. Setiap quest yang berhasil di selesaikan bakalan dihadiahi dice seharga nilai quest itu sendiri. Gampangannya sistem reward.

Oh ya, webtoon ini gak melulu soal fanstasy loh. Ada romancenya juga xD Si Dongtae ini naksir sama Eunjoo soalnya Eunjoo satu-satunya orang yang baik padanya, Taebin juga suka, malahan lebih unggul dalam hal PDKT. Tapi sialnya, si X ini kadang nyebelin banget, sampai pernah bikin Eunjoo jadi target dalam quest. Dongtae jelas nggak tinggal diam!

Dongtae - Eunjoo
Bingung? Atau malah penasaran? Hihi.

Nih webtoon sampai saat ini selalu dapat Top 5 di webtoon id, visualnya keren, jalan ceritanya unik, idenya brilian, juga, di chapter tertentu ada background music, yang membuat suasana lebih hidup! Sekarang di webtoon id sudah sampai chapter 50-an, di webtoon eng lebih jauuuh, 70-an. 

Kalau ingin download soundtrack dari Dice, aku sih download di sini. Lengkap banget dan kayaknya adminnya juga ngefans sama Dice. Untuk bgm yang paling aku suka adalah Chaos dan The First Day. Dan semua bgm di isi oleh The Rock Diamond. 


 Okay, sekian duluuuu. Kalau pengen baca bisa di sini [webtoon english] atau di sini [webtoon id].

Bye^^

Dice land~

No comments:

Post a Comment