Tuesday, October 6, 2015

Talking About: Band

Np: Decision by OOR


Halo halo. Sudah lama nggak bercuap-cuap di blog. Kali ini mau membahas hal yang sangat umum yaitu band. Oh oke, mungkin ada yang belom tahu apa itu band. Band itu sekelompok orang yang memainkan alat musik beda-beda untuk satu tujuan, dengsn seorang vokalis yang menyanyikan lagunya. Jadi ada vokalis, gitar, bass, orjen, drum dan lain-lainnya.

Bahas band asal Indonesia, deh. Dulu sih, duluu banget waktu aku sd suka ngumpulin lagu band indo dari satu konter ke konter lain. Ada kangen band, lyla, dmasiv, wali, dan laennya. Udah kayak hobby deh. Nah sialnya, karena rasa penasaran yang tinggi aku nggak sengaja mencet tulisan format kartu xD ya udah raib deh tuh koleksi-koleksiku. Mau nangis sambil koprol juga nggak bisa balik. Yaudah, pasrah. Nah asyiknya, waktu smp aku udah bisa main teknologi gitu jadi gak usah pergi ke konter dan beli lagu-lagu gitu. Tinggal download beres! *jangan ditiruu*


Untuk band Indonesia, aku sih gak terlaru ngikuti sekarang ini. Kalau smp ngikutin banget masih ada beberapa faktor yang mendukung salah satunya, di kelasku smp dulu ada sound plus mp3 player yang wajib diputer pas istirahat jadi mau gak mau ke update pengetahuan lagu nya. Lah, di sma? Udah gak ada. Beneran! Beda banget sama smp. Mungkin karena di sma itu kita mind decision nya udah kuat, kalau suka lagu ini ya suka, kalau gak suka ya gak suka, kalau gak suka dipaksa buat suka ya gak mungkin. Tapi di sma itu aku akui jiwa toleransinya tinggi. Meskipun nggak suka, kita tetep mau dengerin apa yang orang lain dengar. Kalaupun nggak seperti itu, mereka bawa headset sendiri sendiri. Itulah kenapa headset itu barang wajib buat anak sma. Di smp mana butuh headset? :p 


Back to the topic, untuk selera musik aku orangnya objektif banget. Subjektif sih dikit yaa. Misal kalau si personelnya nyangkut kasus ya agak ilfeel sama lagunya hehe. Band Indo yang aku masih dengar sampai sekarang (read: yang paling .... oke lah) itu Noah. Who don't know this masterpiece band? Lagu paling disuka: Menunggumu, sama Dara.



Untuk band manca, koleksiku juga lumayan banyak. Juga lebih macem-macem. Untuk band manca aku sama sekali enggak subjektif. Siapapun yang nyanyi, it's all OK. Asal nyangkut dikuping. Genre paling disuka: slow, rock, slow rock, alt rock dsb yaa pokoknya yang gitu lah. Band paling disuka (read: yang masih biasa diputer) itu MCR (lagu favorit Cancer, I Dont Love You) dan Coldplay (lagu favorit The Scientist). Lagu ter-memorable dari band yang juga oke: Still Into You.



Lainnya? Yang bikin addicted nggak ada selain itu sih. Yang nyantol-nyantol dikit banyak tapi gak usah disebutin lah.

Untuk band Korea, aku suka Nell. Genrenya beda gitu campuran jazz sama rock jadinya slow-slow addictif hehe. Lagu yang paling disuka: lagu pertama dari album Healing Process sama Good Night. Oh ya satu lagi xD CNblue. Ini band two in one ya bisa disebut boyband juga soalnya personelnya ganteng semuaaa. Lagu yang paling disuka: I'm Sorry.

Ada banyak sebetulnya band Korea mungkin ketutup sama boybandnya secara di Korea kan entertainment masuk top pendapatan negara. Sebenarnya ada boyband yang rasa band yaitu Beast. Lagu-lagu mereka beda banget deh. Best lagu of Beast: Fiction, Black Paradise. (coba deh dengerin Black Paradise nggak kentara sama sekali kalau mereka itu sebenarnya boyband)

And OK, the last is band Jepang. Actually, ini yang obvious banget. .Yang paling dan satu-satunya ku suka adalah One Ok Rock. Gak usah tanya kenapa dinamain OOR ya. Kalau penasaran bisa browsing. What's special from this OOR? Suaranya mas Taka itu loooooohh hrrrr bikin leleh. Gak bikin bosen pokoknya OOR ini. Buat lagu yang paling disuka ada banyaaaakkkk. Yang paling gak mboseni meski diputar jutaan kali: Wherever You Are.
Nih lagu OOR yang terbaru yang juga jadi soundtrack-nya Rurouni Kenshin.



Ya sudah. Sekian ya postingan kali ini. Cukup Indonesia, Barat, Korea dan Jepang soalnya yang kutahu cuma itu hehe. Kalau merasa tertarik, silakan dieksplor sendiri di youtube. Motif aku bikin postingan gini cuma tangan lagi gatel pengen nulis meski hasilnya gak jelas gini:p 

OK itu yaa. Sorry kalau agak lebay atau malah rasanya gak penting banget opiniku ini. Aku cuma orang biasa yang menjadikan musik sebagai pengiring saat boring atau saat ngerjai tugas atau buat nenggelemin suara jangkrik. Eh tapi bukan buat nggalau ria yaaa. Itu sih kebiasaan waktu smp:p (juga kebiasaan sejuata umat labil hrbsnsnbbgh)

Bubyeee[]
aidaff^-^

No comments:

Post a Comment