Saturday, October 24, 2015

Review Film: Inside Out


Ada lagi film animasi keren produksi pixar plus disney. Pixar aja udah keren apa lagi digabung disney iya, gak? Inside out baru saja rilis Juni 2015 lalu di AS, di bioskop Indonesia sih ada mulai Agustus. Film ini tentang Riley dan segala unsur emosinya. Riley yang menginjak usia 11 tahun mulai mengalami gejolak emosi bermacam-macam: sedih (sadness), bahagia (joy), takut (fear), jijik (digust) serta marah (anger). Dan tiap-tiap 'unsur' emosi digambarkan dengan jelas seolah mereka benar-benar hidup di dalam diri Riley! Seperti tagline film lucu ini: "Meet the little voices in your head”, so here we go, Inside Out!"


Riley lahir di Minnesota, lahir dan tinggal bersama keluarga yang amat menyayanginya. dan dalam pikiran sadar Riley, ada lima unsur emosi, sedih (sadness), bahagia (joy), takut (fear), jijik (digust) serta marah (anger). Lima unsur tersebut bertugas mengatur emosi Riley dalam sebuah meja panel. Mereka baru istirahat jika Riley tidur. Tiap-tiap kenangan riley disimpan di bola berwarna yang mana warnanya tergantung pula oleh emosi Riley yang akan dikirim ke penyimpanan pusat (memori) pada saat dia bangun. Ada pula inti penting ingatan, yang nantinya disimpan  di markas lima pulau. Pulau-pulau itu adalah pulau yang berdiri atas dasar kepribadian Riley.

Riley Islands
Masalah muncul saat keluarga Riley pindah ke San Francisco karena pekerjaan baru ayahnya. Namun, rumah itu sangatlah kuno dan sama sekali tidak menarik. Barang-barang mereka masih diangkut dan tersesat di perjalanan! Mulai itu, kelima unsur berkerja keras mengontrol emosi. Sayangnya, terjadi pertengkaran antara Joy dan Sadness saat Sadness mencoba menyentuh ingatan inti. Jadilah, mereka berdua terlempar ke pusat ingatan bersama beberapa ingatan inti. Mulai itu pula, Riley tidak dapat merasakan kebahagiaan maupun kesedihan. Hanya ada amarah dan rasa hampa dalam dirinya!


Mampukah Joy dan Sadness kembali ke pusat pengendalian emosi? Kalau tidak, kepribadian Riley akan lenyap selamanya. Banyak sekali rintangan, tantangan, dan hambatan di perjalanan kembali. Oh ya, satu tokoh lucu (juga tokoh penting!!) muncul saat mereka tersesat, adalah Bing Bong, teman imajiner Riley. Bing Bong membantu mereka kembali karena tahu arah jalan menuju pusat pengendalian.
Salah satu rintangan saat perjalanan xD
Menonton film ini, membuat emosi sendiri teraduk-aduk. Another brilliant animation films. Penasaran? Yuk, tonton. Film ini mengajarkan banyak hal lho, bisa dilihat di sini. Selalu ada hal yang paling disuka dalam film disneys pixar, hihi. Kalau aku pas bagian ini.

Cathina xD kayaknya ini cinta pertamanaya para emosi
Emosi orang secara random:

Emosinya pak sopir bus
Emosi Riley's mommy.



Satu lagi, favorite scene xD

Bye :*
aidaff.

No comments:

Post a Comment