Monday, December 21, 2015

Korean Drama Review: Yong-Pal (2015)



"No matter how powerful one is, he will inevitably be weak to someone else."
-Yong-pal-

Drama Yong-Pal boleh dikata tidak jauh dari dongeng putri tidur. Yong-Pal adalah sebuah code name (seperti code name: healer di drama Healer) yang berarti dokter sakti.


Serial delapan belas episode ini mengisahkan tentang Kim Tae - Hyun (Joo Won) seorang ahli bedah di rumah sakit yang mempunyai kemampuan yang mumpuni, tapi dia terus diganggu oleh penagih utang, adiknya membutuhkan uang yang banyak untuk dialisis ginjal. Untuk memperoleh lebih banyak uang, ia melayani dan menemui pasien secara pribadi untuk biaya tinggi (kunjungan rumah). Tae-hyun tidak peduli apakah pasien ini adalah penjahat, selama mereka bisa membayar tinggi. Fakta bahwa Tae-hyun mengobati pasien secara ilegal telah diketahui oleh pihak RS Hanshin. Demi melindungi dirinya sendiri dan adiknya Tae-yun kemudian menjadi pion Chief Lee dari lantai biasa ke lantai 13 dimana tempat pasien VIP. 

Sleeping beauty
Hidup Tae-hyun berubah saat ia bertemu Han Yeo Jin (Kim Tae -Hee), seorang pewaris perusahaan Hanshin, yang dalam keadaan koma selama tiga tahun. Han Yeo Jin 'tertidur' karena dianggap mempunyai kelainan kejiwaan, setelah kematian pacarnya, dia juga berniat bunuh diri. Oleh karena itu, kakaknya, Han Do Jon menempatkan Yeo-jin dalam sebuah ruangan rahasia di lantai 12, hal itu juga bertujuan agar posisi presdir yang dimilikinya tidak direbut oleh Yeo-jin.

Si presdir jahat
Saat Yeo-jin hendak di pindahkan, Tae-hyun tidak sengaja melihat Yeo-jin berusaha bunuh diri dan menggagalkannya. Tae-hyun kemudian memutuskan membantu Yeo Jin untuk bangun dari 'tidurnya' atas imbalan keselamatan adiknya.

"Ayo kita berteman?"
Oke, itu hanya sebagian cerita yang mungkin di episode awal 1 sampai 3, dan yang membuat seru adalah episode pertengahan hingga akhir. Konflik yang terus berdatangan, tentu saja. Yang pasti, tidak ketinggalan romance dari Yong-pal dan Yeo-jin. Mereka seharusnya menjadi putri tidur dan pangeran tapi ada saja halangan yang menghampiri. Mampukah mereka berdua bertahan?


Best drama of 2015, of course! Drama ini  menyabet Best Screenplay di 8th Korean Drama Award dan banyak penghargaan lain, cek di sini.

Yeo-jin: If I come back, will you accept me?
Tae-hyun: You're already back.


Rate: 9/10

No comments:

Post a Comment