Sunday, November 12, 2017

10 Best Film Keren dan Menguras Air Mata PART 3 [Terbaru]


Halo, fellas! Balik lagi denganku disini. Banyak banget nih yang request daftar filmnya diupdate, hehehe. Yang penasaran sama part 1 dan part 2 bisa langsung cus ke sana ya! Oiya sempat ada pertanyaan kenapa sih, kok film korea mulu yang direview? Jawabannya: Nggak juga lho, aku juga review film barat mungkin kadang film barat budayanya bertolak belakang sama Indonesia kan. Dari situ aku sukaaa sama film korea yang inovatif sama jago bikin termehek-mehek. Sekali lagi, review itu sifatnya personal, jadi ya aku nggak merekomendasikan film yang aku sendiri merasa nggak nyaman nontonnya. Aku juga suka nonton film mandarin, thailand, INDONESIA apa lagi. Jujur, film indo yang nangkring di bioskop tuh menarik-menarik banget, cuma yaa.. temen nontonnya itu gak ada HAHAHA. Jadi males ke bioskop deeeh. Oiya kalo mau nonton film korea di Indo sih aku rekomendasiin ke CGV. ;))

Yaudah yuk, berikut adalah 10 rekomendasi film yang bakal mengiris hatimu! Kalo gak bikin nangis, paling gak bikin hatimu nyesek, deh! Dijamin. Jangan lupa siapkan mood yang baik + camilan + tissue (conditionally) HEHEHE XD

Will You Be There (2016)



BAGUS BANGET. BANGET. Kisahnya tentang seorang dokter bedah yang saat tugas di negara asing menyelamatkan seorang anak, anak tersebut tidak tahunya memberikan sebuah 'hadiah' yaitu pil yang bisa bikin dia time traveling ke saat dia muda dulu. Ya, dia punya cinta pertama yang meninggal dengan sadisnya. Dia ingin kembali ke saat itu dan menyelamatkan kekasihnya. So sweet bukan?


Oke sampai situ saja sinopsisnya. Karena ceritanya masih dalam lagi, hohoho. 
Meskipun fantasi, di Korea justru lagi marak genre time travel lhooo. Dan dari sekian banyak film time-travel ceritanya selalu berbeda dan sungguh menohok hati. DAN INI SALAH SATU FILM TIME-TRAVEL TERBAIK!!! Aku gaingin kasih spoiler selanjutnya, dan plis jangan baca review film ini di blog lain karena sungguh bakalan mengurangi feelnya, karena twist di film ini tuh udah kayak halilintar di dufan--will twist you up!!! Gak tega kalau mereka harus berpisah. 

Time Renegades (2016)


he
Jangan bosan sama genre time-travel yaa.. Masih berkutat dengan gadis kesayangan. Uniknya, tokoh cowok di sini mengalami reinkarnasi dengan wujud yang beda. Tapi sama-sama ganteng, sihh.  Seorang guru musik, Baek Ji-hwan (Jo Jung-suk) akan segera menikah dengan tunangannya bernama Seo Yoon-jung (Im Soo-jung) di tahun 1983. Saat asyik jalan-jalan menikmati kota di malam tahun baru, Yoon-jung dicopet. Ji-hwan pun mengejar pencopet tersebut hingga terlibat perkelahian. Naas, pencopet menusuk perut Ji-hwan. 

he...
32 years later, dalam malam tahun baru yang sama, seorang detektif rookie ganteng bernama Kim Gun-woo (Lee Jin-wook) bertugas untuk menangkap dan mengejar seorang penjahat. Naas juga, penjahat tersebut menembak Gun-woo di perutnya. Saat dirawat di rumah sakit, sekaligus ruangan yang sama sosok Ji-hwan dirawat, hal ajaib nemimpanya. Ji-hwan dan Gun-woo bertemu dalam mimpi mimpi dan dapat berkomunikasi dalam sadar. Keduanya pun kerap berkirim pesan untuk memperbaiki kejadian mengerikan yang akan terjadi dimasa depan, termasuk menyelamatkan hidup wanita yang dicintai Gun-woo, Jung So-un (Im Soo-jung).

Our Time



Ini bener-bener bikin hiks-hiks yang terparah, loh. Apalagi kamu salah satu atau seluruh dari kategori di bawah:
- punya pacar sewaktu sekolah
- pacarmu ganteng :D
- udah putus dan belum move on *parah, kalo aku sih udah move on, sorry aja*
Pokoknya nih film bikin keinget masa sekolah dulu!!! Jahat jahat jahaat..


Bikin ketawa, iya, sedih, iya. Haduhh.. Parah. Jadi kisahnya adalah tentang wanita kantoran yang cantik dan mapan, punya pacar sempurna tapi dia merasa tidak bahagia. Dia justru teringat dengan masa-masa ia sekolah dulu. Flashback, ON! Hehehe itu dulu deh yang bisa aku sampaikan. Selamat berflashback ria! :D Jangan salahkan saya ya kalo keingat doi hihi. Ini review macam apa, coba?!

Unforgettable / Pure Love


Unforgettable mengisahkan sebuah flashback oleh seorang penyiar radio bernama Bum Sil. 23 tahun yang lalu, saat ia mempunyai sahabat di sebuah perkampungan nelayan. Mereka adalah Soo Ok (Kim So Hyun), Bum Sil (D.O), San Dol (Yeon Joon), Gil Ja (Joo Da Young), dan Gae Deok (David Lee). Soo Ok memiliki kaki yang cacat jadi harus menyeret salah satu kakinya saat berjalan. Di sinilah cerita dimulai. Soo Ok kemudian bertemu dengan seorang dokter dari kota yang memberinya harapan bahwa dia bakal bisa berjalan lagi. Kemudian konflik demi konflik berdatangan termasuk dalam persahabatan mereka. Hmmm..


Suka sekali dengan film ini. Sarat akan kesederhanaan dan juga kaya makna. 

The Battleship Island


JAJARAN CASTNYA GAK NYANTAI!
The Battleship Island (atau lebih dikenal sebagai Pulau Hashima) adalah pusat tambang batu bara Jepang di saat perang dunia ke-2. Film yang menghabiskan biaya sebesar 21 juta dolar atau sekitar 280,4 miliar rupiah ini diangkat dari kisah nyata perjuangan warga Korea Selatan pada 1945. Pada saat itu, sekitar 400 warga Korea Selatan jadi tawanan Jepang dan dipaksa bekerja di pertambangan batu bara dan diperlakukan sangat tak manusiawi di pulau ini.

CEMONG :"D sumber 
Di tengah cerita, muncul Park Moo-Young (Song Joong-Ki), tentara yang dididik oleh Amerika dan diutus buat menyelamatkan seseorang di pulau tersebut. Demi melancarkan misinya, Moo-Young mengajak Lee Kang-Ok (Hwang Jung Min), seorang lakon juga yang merupakan musisi tertawan di pulau, untuk kerja sama karena doi punya banyak akses masuk ke wilayah Jepang. Namun, Kang-Ok ngasih syarat agar dia dan anaknya, So Hee (Kim Su-An), ikut dalam misi ini.  Oke saya akui ini adalah film perang period. Tapi sungguh, menyayat hati bagaimana perjuangan mereka untuk bebas dan saat-saat kehilangan orang tersayang dalam perang itu.... pedih. 

New Trial (2017)



Film dengan aktor favorit aku nih, Kang Ha Neul!! :D Menurutku dia berpotensi loh jadi aktor besar dunia perfilman seperti Kang Dong Won, setuju ga? Soalnya film dari doi selalu jadi boxoffice loh. New Trial kali ini bersetting pada bidang hukum di Korea sana. Pernah dengar ungkapan "the town of blind people" ?  seperti itulah. Saat orang tak bersalah jadi salah. Saat kenyataan terbungkam. 


Hyun-Woo (Kang Ha Neul) adalah satu-satunya saksi kasus pembunuhan sopir taksi 15 tahun yang lalu. Kemudian oleh para penegak hukum dia salah dituduh dan divonis karena dianggap membunuh sopir tersebut, ia telah menghabiskan 10 tahun di penjara. Kemudian, Joon-Young (Jung Woo) adalah seorang pengacara dalam utang keuangan. Dia tertarik kasus Hyun-Woo. Dan kemudian mereka membuka lagi penyelidikan secara mendalam untuk membersihkan nama Hyun Woo. Yuk ikuti jatuh bangun Hyun Woo dalam percobaan kali ini.

Canola (2016)




Lupakan film romantis menye-menye. Canola benar-benar film keluarga yang hangat. Berkisah tentang nenek bernama Gye Choon (Youn Yuh Jung) yang tinggal bersama cucunya bermana Hye Ji mereka tinggal berdua di sebuah rumah sederhana lepas pantai, Hye Ji anak yang cantik dan pintar, dia harus tinggal bersama neneknya karena kedua orang tua nya meninggal dunia karena sebuah insiden. Suatu hari mereka berbelanja disebuah pasar tradisional, disela kerumunan banyak orang tiba-tiba Hye Ji hilang tanpa jejek, semenjak saat ini sang nenek terus mencari cucunya setiap hari tanpa henti dan pantang menyerah, 12 tahun berlalu sebuah agen pencari orang hilang mengabari bahwa Hye Ji telah ditemukan, Hye Ji (Kim Go-Eun) pun kembali ke rumah neneknya di desa.

Minho-yaa kamu ngapain disitu?
Namun kembalinya Hye Ji ternyata menimbulkan masalah demi masalah. Apakah itu? Hmmm... Simak filmnya dengan menontonnya sendiri yaaa! Such a heartwarming story :")

One Day (2017) 

One Day menceritakan kehidupan Denchai, seorang karyawan IT di sebuah perusahaan ternama. Meskipun handal di bidangnya, namun rekan-rekan kerjanya di banyak yang mengabaikannya, dan bahkan gak ada yang tahu namanya. Hingga akhirnya Denchai jatuh hati kepada seorang karyawati baru bernama Nui.  Suatu hari, perusahaan mereka mengadakan liburan ke Hokkaido. Di situ, Nui mengalami sebuah kecelakaan yang membuatnya terkena Transient global amnesia, penyakit amnesia yang membuatnya lupa selama 1 hari. 


Meskipun lupa selama sehari, ingatannya akan kembali dikeesokan hari namun ingatannya yang kembali takkan bisa membuatnya mengingat kejadian disaat dia hilang ingatan selama sehari tersebut. Denchai yang mengetahui amnesia yang diderita Nui langsung memanfaatkan kesempatan tersebut untuk menjadikan Nui pacarnya selama 1 hari. Sebuah kisah one day girlfriend yang sangat menyentuh. 


Sekian dulu rekomendasi kali ini. Duh film-film diatas tuh keren abis deh! Tentunya, di negara asalnya meraup penghasilan yang gede lho! Dari sekian film itu yang paling aku sukai jalan ceritanya sama keseluruhan film adalah Time Renegades, karena film ini aku sampai kebayang-bayang dan aku ulang nonton 3 kali hehehe. Bagus banget sih :( ditonton yak!


Catatan:


Bagi teman-teman readers yang kesusahan mencari film-film di atas bisa dm instagram aku @aidafajriya barangkali bisa membantu :) Karena selama ini email masuk banyak jadi biar email tugas kuliah nggak tergeser terlalu bawah :)




3 comments:

  1. Time Renegades alur ceritanya kereeeennnnnn.. Our time beberapa scene mirip School 2017 endingnya bagus

    Recommended..

    ReplyDelete
    Replies
    1. Bagus bagus kaaann. Nonton gara-gara baca blog aku nih? hehe. Senang den bisa sharing-sharing

      Delete
  2. membatu banget eonni,lgi suka ma film korea,agak bosen ma drama² nya , gumawoyo,,

    ReplyDelete