Monday, November 27, 2017

Culinary in Solo: Mommilk | Kuliner Solo

Kuliner~ Siapa yang nggak kenal satu kata ini, mau bicara soal kuliner pasti gak ada habisnya.  Apalagi di Solo, the spirit of Java~ Di Solo makanan enak-enak dan murah-murah banget, hehe. Oiya, terinspirasi dari vlog seorang youtuber serba bisa, Raditya Dika, aku ingin memproduksi pojok kuliner di blog ini. Sekaligus memberi preferance makanan yang enak ke kalian para pembaca. Apalagi yang senasib sama aku, ANAK KOS. Hehehe xD 

For the first, kedai mommilk. Kedai spesialisasi susu ini sangat populer di Solo. Sebabnya apa tuhhh? Akan ku bahas di postingan ini :D




Di Solo, cafe Mom Milk ada dua, di Jl. Kolonel Sutarto Jebres, dekat Moewardi dan di Jl. Adi Sucipto Manahan. Kalian bisa pilih yang mana, tapi karena lebih dekat aku dulu ke Mom Milk yang
Jebres. Bisa cari info selebihnya via google yaa.

Cafe spesialisasi susu ini menyediakan susu berbagai varian rasa. Aku beli rasa mangga dan sempet nyicip stroberi punya temen. Dan rasanya daripada ke susu murni, lebih ke milkshake menurutku. Rasa susunya nggak begitu terasa tapi pas dan mengenyangkan. Susu mango nya harganya sekitar belasan ribu. Aku lupa karena udah beberapa bulan yang lalu. Kayaknya Rp. 16.000 deh. Pokoknya harganya lumayan menguras kantong mahasiswa. Tapi worth it kok susunya. Penampakan mango milk seperti di bawah. Rating: 4/5 untuk mango milknya
Es teh -  Mango |  nyomot ig [at]mommilk_solo
Mari beralih ke makanannya. Waktu aku ke Mommilk itu bulan puasa, dan warungnya lagi rame banget. Sehingga untuk menunggu pesanan disajikan, agak lama. Aku saat itu memesan ifutai, sebuah olahan mi bercampur seafood dan sayur-sayuran. Rasanya biasa aja, hambar. Nothing special dari makanan yang aku coba ini. So far, cukup kecewa dengan mahalnya menu ini yang nggak sebanding dengan rasanya. Bahkan, lebih enakan mi sayur biasa di sekitar kosan, heh. No offense, ya. Bukan berarti rasanya nggak enak kok. Aku hanya mencoba untuk bersifat objektif saja. Rating 2/5.

the so-caled-ifumie. source ig [at]mommilk_soloo
Sebetulnya cukup langkah yang salah apabila ke cafe beli susu dan memesan makanan berat. Walaupun mie tidak terlalu berat sih. Ada rasa eneg saat makan mienya. Mungkin juga itu efek aku udah menghabiskan lebih dari setengah gelas susu mango. Jadi, tips kalo kesini dan pengen nyobain susunya, pesanlah makanan yang ringan seperti french fries atau sosis.  Untuk tempat, cukup bagus. Interiornya instagrammable, hehehe. Tone ruangannya warm

+ Plus
~Susunya enak, tidak eneg 
~Tempat nyaman buat nongkrong

- Cons
~Harganya mahal
~Makanannya hambar
~Bayar parkir xD

So, sekian review Kuliner Solo bertajuk cafe hitz, Mommilk ini. Repurchase? Hmm, hanya milk sepertinya dan kalo lagi ada uang sama partner nongkrong xD See you~~

Gagal selfie hahaha XD 


No comments:

Post a Comment