Thursday, May 1, 2014

[Review Buku] Dance for Two by Tyas Effendi

Source: goodreads

Penulis: Tyas Effendi
Penerbit: GagasMedia (2013)
Tebal: 244 halaman
Blurb:
Dear editor,

Saya terjebak dalam cerita yang saya mulai sendiri. Saya selalu membiarkanmu mengacaukan kata-kata yang sudah saya urutkan, membiarkanmu memenggal kepala huruf-huruf yang sudah berbaris rapi itu. Saya pun menikmati setiap cara yang saya lakukan untuk merangkainya kembali, lalu menyusunnya menjadi mozaik baru yang kamu suka.


Ini tentangmu, percayalah. Bagian mana dari dirimu yang tidak saya tahu? Tak ada satu celah pun yang terlewat; setiap potong kehidupanmu adalah gambaran paling jelas yang tersimpan dalam benak saya. Setiap langkahmu adalah jejak tanpa putus yang tercetak di atas peta saya.


Saya tidak ingin selamanya menjadi rahasia. Saya hidupkan kamu dalam cerita.

~~~

Review:
Dance for Two bersetting kota Kopenhagen dan Yogyakarta. Novel ini bercerita tentang seorang secret admirer bernama Caja, sudah lama mengagumi Albiza. Mereka pun dipertemukan oleh takdir dalam pertemuan-pertemuan (penting) yang tidak terduga. Misalnya di Danau Sotterdam So dimana pada saat itu Albiza tercebur kedalam danau dan akhirnya mengalami kecelakaan yang mengakibatkan dia harus pulang ke Indonesia.

Source: here
Tidak hanya sampai disitu, saat di Indonesia pun takdir juga telah mempertemukan mereka. Dalam peran tak terduga yaitu -seorang-penulis-dan-editornya.

Benar-benar suka sama segala unsur novel ini: penggambaran karakter yang kuat (sayangnya untuk hubungan almarhumah Ni Luh dan Albiza di masa lalu tidak dijelaskan jadinya kurang chemistry), cerita yang mengalir apa adanya, novel di dalam novel, cover buku yang indah, serta beberapa ilustrasi yang cantik-meski ada beberapa yang kurang sesuai. Oh ya! Rangkaian kata novel ini juga benar-benar mengagumkan.
Hanya satu sih yang saya sesalkan, yaitu, mengapa cerita seindah itu begitu cepat berakhir hehehe. Harusnya kurang tebeeeel! *ketagihan baca*

Worth to read banget deh! Pokoknya benar-benar kagum sama penulisnya, Mbak Tyas Effendi. Nggak nyesel belinya apalagi bacanya. Recommended!


Rating: 4,5/5
Caja, Caja, Cajaaa!

No comments:

Post a Comment